Demokrat Kuningan Tolak Ketum Terpilih di KLB Deli Serdang

Jum'at, 05 Maret 2021 - 20:56 WIB
loading...
Demokrat Kuningan Tolak Ketum Terpilih di KLB Deli Serdang
DPC Partai Demokrat Kuningan, Jabar tidak mengakui terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum partai dalam KLB yang dilaksanakan di Deliserdang, Sumatera Utara. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
KUNINGAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Jabar tidak mengakui terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum (Ketum) partai dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.


"DPC Demokrat Kuningan menolak KLB yang diselenggarakan oleh oknum-oknum, kita tidak mendukung itu," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Jabar Toto Hartono ketika dihubungi, Jumat (4/3/2021).


Toto mengaku, sejak awal baik DPC Demokrat Kuningan maupun DPD Jabar Partai Demokrat menolak terselenggaranya KLB. Dengan terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di Deli Serdang, sebaiknya dibiarkan terlebih dahulu.

"Kita lihat aja dulu, itu semunya DPD se Republik ini gak ada yang mendukung (KLB). Itu DPD mana yamg hadir, ya oknum lah," beber dia.

Sebagai Partai Demokrat yang sah, kata Toto, pihaknya tidak menerima mereka. "Demokrat yang sah sekarang ini, yang resmi, kok ada orang-orang seperti itu. Karena prinsip Demokrat itu secara ajeg kepemimpinan AHY, majelis tingginya pak SBY, itu tetap," ungkapnya.

Keputusan itu, kata Toto, sesuai dengan keputusan kongres 5 di Jakarta pada tahun 2020 kemarin. "Nah sekarang KLB yang mana, persyaratannya seperti apa? Kan ada ADRT, itu KLB yang sperti apa yang diselenggarakan," jelasnya.

Untuk itu, kata Toto, pihaknya menentang adanya KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang itu. "Yang jelas seluruh struktural Kuningan lurus, termasuk ketua DPAC, itu tidak membuat pernyataan sikap, menolak KLB, tetap patuh kepada institusi Demokrat, taat mendukung kepemimpinan AHY sebagai ketua umum hasil kongres 5 2020," pungkasnya.

Foto/Wisnu Yusep
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)