Jokowi Minta Untirta Bangun Jejaring dengan Berbagai Sektor Terutama Industri

Kamis, 04 Maret 2021 - 22:22 WIB
loading...
Jokowi Minta Untirta Bangun Jejaring dengan Berbagai Sektor Terutama Industri
Presiden Jokowi meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terletak di Sindangsari, Serang, Banten, Kamis (4/3). Foto/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dibangunnya kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Serang, Banten. Jokowi meminta agar perguruan tinggi bisa menghasilkan penelitian dan inovasi yang bisa rasakan masyarakat.

"Perguruan tinggi tidak berada di menara gading tapi harus memungikan diri sebagai menara air. Sebagaimana hasil penelitian dan inovasi inovasi yang dihasilkan kampus harus bisa dirasakan masyarakat," kata Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).



Dia menjelaskan, pemanfaatan hasil penelitian dan inovasi tersebut diperlukan masyarakat untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat agar terangkat dari garis kemiskinan.

"Ini penting sekali, karena di sekitar kita masih terdapat masyarakat yang berada di garis kemiskinan dann keterbelakangan. Ini tantangan kita bersama untuk menyelesiakan," jelasnya.

Jokowi meminta agar Untirta sebagai perguruan tinggi yang dapat membangun jejaring dengan berbagai sektor khususnya industri.



"Kolaborasi berbagai pihak, meluaskan jejaring khususkan lapangan industri agar mampu menghasilkan penelitian dan inovasi yang memiliki nilai tambah bagi peningkatan nilai tambah masyarakat khusushnya masyarakat Provinsi Banten," pungkasnya.

Dalam peresmian kampus Untirta, Jokowi ditemani Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)