MNC Group-Pemko Banda Aceh Sepakat Kerja Sama Kembangkan Wisata dan Budaya

Rabu, 03 Maret 2021 - 22:17 WIB
loading...
MNC Group-Pemko Banda Aceh Sepakat Kerja Sama Kembangkan Wisata dan Budaya
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Pimpinan Redaksi iNews Network Muhammad Jazuli dan Kepala Divisi Network Hanna Fauzie mewakili MNC Media Group di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (2/3/2021). Foto: MNC Group
A A A
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman sepakat menjalin kerja sama dengan MNC Media Group dalam bidang eksplorasi wisata dan budaya . Kerja sama itu diharapkan bisa memperkenalkan potensi wisata dan budaya Aceh kepada masyarakat nasional maupun internasional.

Rencana kerja sama tersebut dibahas Aminullah Usman bersama Pemimpin Redaksi iNews Network Muhammad Jazuli dan Kepala Divisi Network Hanna Fauzie mewakili MNC Media Group di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (2/3/2021).



Dalam pertemuan tersebut, Aminullah Usman mengatakan, Aceh khususnya Kota Banda Aceh memiliki potensi wisata dan budaya yang potensial. Potensi ini tentunya bisa dijual kepada masyarakat luas. "Tujuannya agar masyarakat luas bisa datang ke Banda Aceh dan tentunya akan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan ke Banda Aceh," ujarnya.

Karena itu, Wali Kota menilai peran media sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung program Pemko Banda Aceh tersebut. MNC Group yang merupakan salah satu media terbesar di Indonesia dinilai sangat tepat dijadikan mitra dalam menyebarluaskan informasi potensi wisata tersebut.



Sementara itu, Pemimpin Redaksi iNews Network Muhammad Jazuli menyebutkan, MNC Group memiliki sejumlah media dari berbagai platform. Tentunya MNC Group memiliki ruang yang sangat luas untuk bisa dimanfaatkan oleh Pemko Banda Aceh sebagai media publikasi.

“Kami berharap MNC Group dan Pemerintah Kota Banda Aceh bisa bersinergi dan saling mendukung dalam berbagai program. Bukan hanya di bidang wisata dan budaya, tapi juga tidak tertutup kemungkinan di bidang pemerintahan, pendidikan dan berbagai sektor lainnya," katanya.

Jazuli juga mengatakan, kunjungan MNC Group ke Banda Aceh menjadi ajang silaturahmi sekaligus membicarakan potensi-potensi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.



Diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh mencatat sebanyak 10.402 wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Aceh sejak Januari hingga Oktober 2020. Angka ini mengalami penurunan 56,77% dibanding periode yang sama pada tahun lalu karena situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini terus berupaya melakukan berbagai upaya untuk mendatangkan kembali wisatawan ke kota ini. Upaya ini dilakukan seiring dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 di provinsi paling ujung provinsi Sumatra itu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)