Sarinah Gandeng Dufry Dorong Produk UMKM RI Mendunia

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:35 WIB
loading...
Sarinah Gandeng Dufry Dorong Produk UMKM RI Mendunia
Produk UMKM Indonesia. Foto/Dok Okezone/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - PT Sarinah (Persero) akhirnya menggandeng Dufry International Ltd dalam mengembangkan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan kerja sama itu, maka produk UMKM Indonesia akan dijual di gerai Dufry.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, perusahaan yang bergerak di bidang travel ritel itu memiliki lebih dari 2.400 gerai di 420 lokasi yang tersebar di sejumlah negara. Maka, dengan kemitraan Sarinah dan Dufry dipastikan pemasaran produk lokal akan diperdagangkan di secara luas di dunia.



"Sarinah juga menjalin kemitraan dengan Dufry. Rantai Dufry terbesar dengan lebih dari 420 lokasi di seluruh dunia untuk menjual produk merek lokal Indonesia tertentu di gerai mereka secara global," ujar Erick dalam gelaran MNC Group Investor Forum 2021, Rabu (3/3/2021).

Sarinah sendiri menjalin kerja sama dengan pelaku UMKM. Salah satu tugas yang dilakukan adalah mempromosikan brand lokal di ranah internasional. Erick berujar, Sarinah menjadi department store yang menggunakan gedung tinggi pertama di Indonesia.

Saat ini gedungnya dalam masa renovasi dan akan disulap menjadi ruang publik dengan konsep community mall. Sarinah membangun desainnya dengan arsitektur modern Indonesia dan berdiri dengan produk lokal Indonesia.



"Lebih banyak tawaran perjalanan transformasi Sarinah, tidak hanya soal bangunan atau proses bisnisnya. Kami membangun kembali warisannya untuk meningkatkan bisnis dan memberdayakan ekosistem yang kuat untuk produk lokal, dan industri lalu lintas di Indonesia. Dan ini hanyalah awal dari kelahiran kembali Sarinah," kata dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)