Komitmen Sandiaga Kawal Program Prakerja untuk Pekerja Sektor Ekraf

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:22 WIB
loading...
Komitmen Sandiaga Kawal Program Prakerja untuk Pekerja Sektor Ekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen mengawal usulan agar pekerja ekonomi kreatif termasuk para pelaku industri hiburan masuk ke dalam program prakerja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen mengawal usulan agar pekerja ekonomi kreatif termasuk para pelaku industri hiburan masuk ke dalam program prakerja .

"Prakerja ini ada program bagus banget dari pemerintah yang paling tidak memberikan likuiditas kepada teman-teman terutama yang di back stage," kata Sandiaga saat berdiskusi dengan para pelaku industri hiburan beberapa waktu lalu.



Sandiaga mengatakan, dengan berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketahanan, kapasitas, daya beli konsumsi masyarakat dalam keadaan yang sulit ini. Sandiaga menyatakan telah meneruskan usulan tersebut kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Nanti tolong diingatkan soal Prakerja ini karena saya juga sudah angkat juga ke Pak Airlangga Hartarto, mudah-mudahan ini bisa diwujudkan," kata Sandiaga.


Tak hanya soal prakerja, para pelaku industri hiburan juga meminta Sandiaga mencari solusi agar event-event hiburan seperti musik hingga proses pengambilan gambar untuk film dan sinetron bisa berjalan.

Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu memastikan akan berkoordiansi dengan para pemangku kepentingan agar aktivitas ekonomi yang dijalankan para pelaku industri hiburan terus bisa berjalan.

"Soal event online, offline, indoor, outdoor, solusinya nanti akan saya koordinasikan dengan para pemangku kepentingan, ada Kepolisian lalu Satgas Covid-19," kata Sandiaga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)