Anak Buah Diduga Terseret Miliaran Kasus Suap Pajak, Sri Mulyani: Pengkhianat!

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:05 WIB
loading...
Anak Buah Diduga Terseret Miliaran Kasus Suap Pajak, Sri Mulyani: Pengkhianat!
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyayangkan masih ada karyawan Kementerian Keuangan yang terlibat korupsi. Hal itu menanggapi terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah melakukan penyidikan adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa suap terkait pajak pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Baginya, adanya kasus suap di lingkungan Kementerian Keuangan dinilai sebagai penghianatan.

"Jelas ini pengkhianatan dan telah melukai perasaan baik di direktorat jendral pajak maupun seluruh jajaran Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia", kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (3/3/2021).



Dia pun memastikan Kementerian Keuangan berpegang prinsil integritas dan profesional. Kalau dugaan itu terbukti itu sudah pengkhianatan di Lingkungan Kementerian Keuangan. "Bagi upaya Direktorat Jendral Pajak di Kementerian Keuangan yang tengah terus berfokus pengumpulaan penerimaan negara. Penerimaan pajak adalah tulang punggung penerimaan negara," jelasnya.



Dia pun mengapresiasi , menghargai dan mendukung sepenuhnya langkah KPK yang juga disertai kepatahuan internal di Kementerian Keuangan yang telah bekerjasama untuk menidaklanjuti pengaduaan masyarakat atas dugaan suap. "Kementerian Keuangan menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK yang menutusakan dugaan suap oleh pegawai direktorat jendral pajak," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)