Buka MNC Group Investor Forum, Airlangga Hartarto: Pemulihan Ekonomi RI di Jalur Tepat, Siap Sambut Investasi!

Selasa, 02 Maret 2021 - 23:43 WIB
loading...
Buka MNC Group Investor Forum, Airlangga Hartarto: Pemulihan Ekonomi RI di Jalur Tepat, Siap Sambut Investasi!
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemulihan ekonomi Indonesia berada di jalur yang tepat. Tahun 2021, pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,5%. Indonesia siap menyambut para investor.

"Di tahun 2021 ekspektasi ekonomi Indonesia tumbuh 4,5%-5,5%," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di MNC Group Investor Forum 2021 dengan tema "Recovery Story after The Big Reset".

Pertumbuhan tersebut, lanjutnya, seiring dengan pertumbuhan ekonomi global yang diperkirakan 4,5%-5,3%.

Pada ajang bergengsi yang diadakan MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) ini, Airlangga mengungkapkan kepada investor di 125 negara yang mengikuti forum tersebut bahwa Indonesia siap menyambut para investor.

"Indonesia bersedia dan siap mendukung semua investor yang menjadikan Indonesia tempat investasi di dalam kawasan," ungkapnya.

Pemerintah, lanjutnya, tetap pada komitmen untuk memperkuat keseimbangan antara kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

Data terakhir kasus Covid-19, kata dia, menunjukkan penanganan pandemi di Indonesia semakin baik. Hal tersebut terefleksi dari tren peningkatan kesembuhan yang mencapai 85,88%. Juga tingkat kematian yang terus menurun menjadi 2,71%.

"Pemerintah melalui berbagai kebijakan terus berusaha untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid, sehingga kesehatan dan ekonomi kita bisa pulih," lanjutnya.

Persentase kasus aktif juga menunjukkan tren penurunan dan penyebaran melambat.

Dari sisi ekonomi, tahun lalu pertumbuhan Indonesia berhasil menjadi nomor empat terbesar di dunia setelah China, Vietnam dan Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)