Bantu Penanganan Covid-19, Polres Jakarta Selatan Sebar Polisi RW

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:25 WIB
loading...
Bantu Penanganan Covid-19, Polres Jakarta Selatan Sebar Polisi RW
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan membentuk polisi RW untuk membantu unsur tiga pilar mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Adapun personelnya bakal disebarkan di tiap RW wilayah Jakarta Selatan.

"Hari ini Polres Metro Jakarta Selatan melaunching polisi RW, yang mana program untuk mendukung pemerintah dalam rangka mengendalikan pandemi Covid-19 ini," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, polisi RW itu dibentuk guna membantu tugas Babinkamtibmas di tingkat kelurahan kawasan Jakarta Selatan ini. Diharapkan, adanya polisi RW penanganan Covid-19 di wilayahnya itu menjadi lebih efektif dan berjalan baik.

Dia menerangkan, tercatat, ada 579 anggota kepolisian yang dikerahkan di tingkat RW, yang mana mereka bakal bekerja sama dengan Babinkamtibmas di 65 kelurahan di Jakarta Selatan. Program polisi RW itu dimulai hari ini secara bertahap.

"Kalau Kapolsek itu tingkat Kecamatan, kalau Babinkamtibmas itu tingkat Kelurahan, di wilayah Jaksel ada 65 Kelurahan sehingga ada 65 Babinkamtibmas. Sedangkan polisi RW, itu ada 579 RW, 579 RW ini akan kita isi personel, baik itu bintara maupun perwira," tuturnya. Adapun polisi RW itu, tambahnya, bakal diberikan pelatihan dahulu hingga akhirnya turun di lapangan hingga menjalankan tugasnya, salah satunya membantu penanganan Covid-19.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)