BEI Akui Sudah Beberapa Kali Temui Unicorn Agar Mau IPO

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:18 WIB
loading...
BEI Akui Sudah Beberapa Kali Temui Unicorn Agar Mau IPO
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi menyampaikan kabar pihaknya sangat mendorong startup tech agar segera melantai di bursa atau melakukan IPO . Bahkan beberapa kali pertemuan disebutnya telah dilakukan dengan startup level unicorn.

( Baca juga:Kembali Menguat, IHSG Dibuka Melesat ke 6.369 )

"Untuk informasi kepada MNC Group, kami sudah beberapa kali bertemu unicorn dan membahas apa yang bisa kami lakukan untuk memudahkan mereka IPO di BEI," ujar Inarno dalam webinar yang digelar MNC Group di Jakarta (2/3/2021).

Pembahasan dilakukan demi mengakomodasi startup berbasis teknologi agar melakukan IPO di pasar modal Indonesia. BEI sendiri telah memiliki layanan beberapa papan pengembangan yang bertujuan bisa merangkul pelaku startup agar memanfaatkan pasar modal Indonesia.

Hingga saat ini total binaan IDX Incubator yang sudah tercatat di BEI sebanyak tiga binaan, yakni PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO), PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO), dan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH).

( Baca juga:Motif Pelecehan Seksual Bos Jasa Keuangan di Ancol, Pelaku Ngaku buat Ritual Sembahyang )

Para binaan IDX Incubator tersebut sudah tercatat tapi tidak semuanya di papan akselerasi, karena ada yang memenuhi kriteria dan tercatat di papan pengembangan, yaitu YELO. Sedangkan PGJO dan CASH adalah binaan IDX Incubator yang kemudian IPO di papan akselerasi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)