Tegur Pengunjung Tak Pakai Masker, Karyawan Toko Buah Didatangi Kapolresta Pematangsiantar

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:02 WIB
loading...
Tegur Pengunjung Tak Pakai Masker, Karyawan Toko Buah Didatangi Kapolresta Pematangsiantar
Tegur Pengunjung Tak Pakai Masker, Karyawan Toko Buah Didatangi Kapolresta Pematangsiantar. Foto/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Seorang karyawan toko buah di Pematangsiantar, sempat kebingunan saat didatangi seorang perwira polisi yang menjabat kapolres dan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 .

Sarmainah Sibuea, karyawan toko Buah Harum Manis didatangi Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar didampingi sekretaris Tim Gugus Tigas Penanganan COVID-19, Daniel H Siregar, saat sedang melayani pembeli, Selasa (2/3/2021).

Sarmainah yang merasa tidak melakukan pelanggaran hukum sempat kebingungan karena dicari-cari Kapolresta Pematangsiantar.

Dia baru merasa lega setelah Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Daniel Siregar menyampaikan, akan menyerahkan penghargaan atas kepeduliannya ikut mengingatkan masyarakat khususnya pengunjung toko menerapkan protokol kesehatan.

"Saya kemarin berkunjung ke toko buah Harum Manis, dan saya perhatikan Sarmainah sangat peduli mengingatkan dengan menegur setiap pengunjung yang tidak pakai masker dan menyuruh cuci tangan. Karena kepeduliannya mendukung penerapan protokol kesehatan, saya mengapresiasi dan menyerahkan penghargaan," papar Boy.

Baca juga: Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Minta Warga Kawal Usulan Pembangunan dalam Musrenbang

Sarmainah mengaku tidak menyangka sikapnya menegur pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 mendapatkan apresiasi.

"Saya sempat bingung didatangi kapolres, saya kira ada masalah apa saya dicari polisi. Ternyata pak kapolres menyerahkan penghargaan karena saya selalu menegur pengunjung yang tidak pakai masker dan tidak cuci tangan," jelas Sarmainah.

Baca juga: BMKG Deteksi 30 Titik Api di Sumut, Termasuk di Lokasi Food Estate

Sarmainah berharap, masyarakat mendukung kerja pemerintah, TNI dan Polri untuk mengatasi virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2095 seconds (0.1#10.140)