Setahun Pandemi Covid-19, Ini Harapan Ketua Satgas Doni Monardo

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:10 WIB
loading...
Setahun Pandemi Covid-19, Ini Harapan Ketua Satgas Doni Monardo
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengharapkan pandemi Covid-19 bisa terkendali pada 17 Agustus mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satu tahun sudah pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengharapkan pandemi Covid-19 bisa terkendali pada 17 Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan pada ulang tahun perayaan Kemerdekaan bangsa kita, kita bisa mengendalikan Covid ini dengan lebih baik, mengurangi angka yang terpapar Covid dan juga mengurangi angka kematian,” ungkap Doni dalam 1 Tahun Pandemi Covid-19: Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi, Selasa (2/3/2021).

Doni pun mengungkapkan harapannya, pada tahun depan atau 2022 yang akan datang tidak akan ada peringatan ulang 2 tahun pandemi Covid-19. “Hari ini tepat 1 tahun sejak kasus pertama mudah-mudahan, tahun depan kita tidak perlu memperingati ulang 2 tahun penanganan Covid di Tanah Air karena kita sebagai bangsa bisa bekerja dengan baik untuk mengendalikan Covid ini,” kata Doni.

Doni mengatakan Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19. Salah satu caranya dengan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang menyentuh hingga RT/RW. “Bapak Presiden telah memerintahkan Ketua Komite dan juga para menteri terkait untuk mengoptimalkan peran dari PPKM mikro yang sasarannya adalah bagaimana ujung tombak berada di tingkat Desa dan Kelurahan. Dan Desa serta Kelurahan ini harus mengedepankan pendekatan penanganan lewat RT dan RW,” katanya.

Sehingga, kata Doni, jika kebijakan ini berhasil maka diharapkan pandemi Covid-19 akan terkendali. “Kalau kepemimpinan di tingkat RT dan RW baik, maka akan lebih banyak lagi RT yang warnanya hijau. Kalau RT hijau, RW hijau, Desa dan Kelurahan hijau dan ditarik ke atas semuanya bersama-sama untuk mengendalikan.”
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)