Takut Jarum Suntik, Polisi Ini Histeris dan Meronta saat Divaksin COVID-19

Senin, 01 Maret 2021 - 15:49 WIB
loading...
Takut Jarum Suntik, Polisi Ini Histeris dan Meronta saat Divaksin COVID-19
Ipda Sandi terpaksa dipegang oleh anggota polisi lainnya karena meronta dan histeris saat akan disuntik vaksin, di poliklinik bhayangkara asrama polisi, Senin (1/3/2021) siang. Foto: iNews/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Seorang anggota Polsek Cibereum, Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat ( Jabar ), Ipda Sandi Wardana histeris dan meronta karena ketakutan saat akan disuntik vaksin sinovac oleh petugas di poliklinik bhayangkara asrama polisi, senin (1/3/2021) siang.

Bukan hanya itu, Ipda Sandi yang menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek cibereum juga menutup matanya dengan kain putih. Agar tidak kabur, anggota lainnya berusaha memegani saat akan disuntik, aksi lucu anggota polisi ini pun sempat terekam video amatir.


Personel Polresta Tasikmalaya Jawa Barat mulai melakukan proses vaksinasi sinovac tahap pertama, pada tahap pertama ini, jumlah personel Korps Bhayangkara Tasikmalaya yang masuk ke daftar penyuntikan vaksin sebanyak 430 orang, dari keseluruhan personel yang terdaftar berjumlah 661 orang.



Proses vaksinasi tersebut dibagi secara bertahap, setiap harinya ditargetkan paling sedikit 60 personel yang disuntik dengan estimasi penyuntikan akan berlangsung sekitar 7 hingga 8 hari ke depan.

Sementara itu, khusus personel polsek yang lokasinya berada di wilayah pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 239 orang, proses penyuntikan akan dilakukan secara terpisah yakni di lokasi yang telah ditetapkan oleh pihak dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.



Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan berharap, dengan dilakukannya vaksinasi terhadap anak buahnya ini dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan polres. “Terlebih personel Polresta Tasikmalaya sudah ada yang positif COVID-19 berjumlah 12 orang, dari jumlah itu, kini tinggal 4 orang yang positif dan masih menjalani isolasi,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)