Cegah Penularan COVID-19, Petugas Stasiun Disuntik Vaksin

Senin, 01 Maret 2021 - 12:32 WIB
loading...
Cegah Penularan COVID-19, Petugas Stasiun Disuntik Vaksin
Sebanyak 55 pegawai Stasiun Kereta Api Pekalongan disuntik vaksin COVID-19 di Puskesmas Bendan, Kota Pekalongan, Senin (1/3/2021). Foto SINDOnews
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 55 pegawai Stasiun Kereta Api Pekalongan disuntik vaksin COVID-19 di Puskesmas Bendan, Kota Pekalongan, Senin (1/3/2021). Pegawai Stasiun menjadi salah satu prioritas penerima vaksin karena mobilitas mereka dalam pelayanan publik di stasiun tinggi.

Usai divaksin, Kepala Stasiun Kereta Api Pekalongan, Murti Marasih menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Pekalongan dan Dinas Kesehatan setempat yang telah memprioritaskan para pegawainya untuk menerima vaksin. "Stasiun sebagai area pelayanan publik memang rentan terpapar COVID-19. Alhamdulillah 55 pegawai kami terdaftar dan divaksin hari ini," terang Murti.

Dikatakan Murti bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan nyaman dan kondusif. Para pegawai stasiun antusias disuntik vaksin yang dibagi menjadi tiga kloter yakni pukul 09.00, 10.00, dan 11.00 wib masing-masing 18 orang.

"Kami sebagai petugas stasiun yang melayani publik setelah divaksin ini harapannya lebih terjaga atau was-was terpapar. Meskipun sudah divaksin tentu kami harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin menjaga kita, kita tetap menjaga protokol kesehatan," tandas Murti. Baca jgua: Nenek 66 Tahun di Kota Bandung Ini Tak Menyangka Bakal Dapat Vaksinasi

Kaitannya dengan pencegahan COVID-19 di Stasiun Kereta Api Pekalongan, Murti selalu mengingatkan petugas, meminta para pegawainya untuk bersama saling mengawasi penerapan protokol kesehatan. Untuk fasilitas stasiun disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di banyak titik, serta mengkondisikan jaga jarak kursi.

"Untuk rangkaian kereta maksimal berisi 70 persen penumpang. Penumpang diimbau untuk mengenakan lengan panjang dan diwajibkan mengenakan masker. Untuk jarak jauhkami fasilitasi face shield," pungkas Murti.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)