Klarifikasi Menerobos Ring 1, Pengendara Moge Minta Maaf ke Paspampres

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:43 WIB
loading...
Klarifikasi Menerobos Ring 1, Pengendara Moge Minta Maaf ke Paspampres
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Viralnya video rombongan pengendara motor gede (moge) yang ditendang Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) karena menerobos barikade ring 1 Kompleks Istana Kepresidenan Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, terus bergulir. Bahkan, beberapa pengendara moge yang dicap arogan hingga diserang oleh warganet itu kabarnya telah megklarifikasi dan meminta maaf.

Rombongan moge sunmori itu dikabarkan akan melakukan mediasi dan membuat permohonan maaf kepada pihak Paspampres. "Gaess untuk kejadian kemarin di lingkungan istana negara, gw udah koordinasi dan beritikad baik untuk mediasi dengan pihak paspampres dan sudah disambut baik," tulis pengendara moge yang ditendang Paspampres di akun media sosial instagramnya @jetliwandana2, Sabtu (27/2/2021).

Kemudian, ia juga bersama rekan-rekannya mengaku bersedia membuat klarifikasi dan memohon maaf di hadapan media nasional pada Senin 1 Maret 2021. ( "Gw dan teman-teman akan klarifikasi dan mengajukan permohonan maaf di depan media nasional senin nanti. Doakan semuanya lancar mohon dukungan temen-temen semua," tulisnya.

Sementara itu, Junniar William rekannya sesama pengendara moge yang ikut dalam insiden tersebut pada Sabtu (27/2/2021) juga membuat postingan.

Klarifikasi Menerobos Ring 1, Pengendara Moge Minta Maaf ke Paspampres


"Selamat siang, Disini saya dan teman-teman untuk kejadian kemarin di lingkungan istana negara, saya sudah berkordinasi untuk mediasi dengan pihak paspampres dan disambut dengan baik," ujarnya.

"Saya dan teman-teman akan melakukan klarifikasi di mako paspampres hari senin tanggal 1 Maret 2021. Terima kasih atas perhatian," ungkapnya. Diunggahan sebelumnya juga, keduanya sempat meminta maaf di akun media sosialnya. "Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada instansi2 terkait atas kejadian di Jl Veteran 3, saya menyesal dan untuk kedepanya tidak akan mengulangi hal tersebut. Semua video yang berhubungan dengan kejadian tersebut telah saya takedown untuk maksud yang baik. sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya," jelasnya.

Di tempat terpisah, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang saat dikonfirmasi membenarkan video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara moge kemudian viral itu terjadi saat sunmori di Jalan Veteran III Jakarta Pusat, Minggu 21 Februari 2021.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi di dekat Kompleks Istana Kepresidenan atau Ring 1. Wisnu mengatakan pengendara moge tersebut dilumpuhkan Paspampres karena menerobos jalan yang sedang ditutup.

Saat itu Paspampres sedang melakukan pengamanan instalasi VVIP di Kantor Wakil Presiden. Maka dari itu, petugas menutup Jalan Veteran III dengan memasang pembatas jalan. Namun tiba-tiba pengendara moge menerobos masuk. Wisnu menyebut petugas sudah menghentikan agar pengendara tak masuk ke Jalan Veteran III.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)