Banjir Kiriman Bromo Surut, Puluhan Personel Tim Gabungan Bantu Warga Bersih-bersih

Minggu, 28 Februari 2021 - 02:00 WIB
loading...
Banjir Kiriman Bromo Surut, Puluhan Personel Tim Gabungan Bantu Warga Bersih-bersih
Banjir Kiriman Bromo Surut, Puluhan Personel Tim Gabungan Bantu Warga Bersih-bersih. Foto/Hana purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Banjir setinggi hingga 1 meter yang merendam beberapa pemukiman warga dan genangi Jalan Prof. Hamka, Kota Probolinggo, Jawa Timur , kini sudah Surut.

Jajaran Polres Probolinggo kota gelar kegiatan kerja bakti di wilayah terdampak banjir. Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso mengatakatan, banjir kiriman Gunung Bromo yang terjadi di Kelurahan Kareng dan Kedopok, pada Jumat malam kini sudah surut. "Alhamdulillah banjir di kota Probolinggo sudah surut," ujar Teguh, Sabtu (27/2/2021).

Teguh menambahkan, kerja bakti ini Polres Probolinggo kota melibatkan jajaran BPBD, TNI dan Tagana. "Kita lakukan pembersihan jalan dari tumpukan pohon dan sampah yang masih menggunung di pinggir jalan untuk segera di evakuasi dengan menggunakan alat berat," tuturnya.

Baca juga: Baguna PDIP Jawa Timur Bagikan 750 Paket Sembako untuk Korban Banjir Nganjuk

Sedangkan untuk jajaran TNI Polri, kata dia, membantu kerja bakti membersihkan rumah warga yang masih dipenuhi dengan lumpur dan air kotor. “Memang personel kita bagi, agar pelaksanaan kegiatan hari ini bisa efisien dan cepat selesai. Kami juga masih standby sebagai langkah antispasi apabila hujan deras kembali datang.” terangnya.

Baca juga: Seleksi Digelar Online, Peserta MTC Award SMA Khadijah Membludak

Kegiatan ini, tegas Teguh, kelanjutan kegiatan dari kemarin malam saat Kepolisan menerjunkan personel bersama dengan BPBD, Tagana melakukan evakuasi dan pemantauan rumah yang sudah terendam banjir. "Tim gabungan ini fokus untuk evakuasi takut ada warga yang mungkin terjebak" tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)