Chairuddin Pimpin IKAPUNIJA Periode 2021-2025

Sabtu, 27 Februari 2021 - 21:58 WIB
loading...
Chairuddin Pimpin IKAPUNIJA Periode 2021-2025
Ketua Umum IKAPUNIJA Periode 2021-2025 Chairuddin. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Politeknik Universitas Indonesia dan Alumni Politeknik Negeri Jakarta ( IKAPUNIJA ) telah menggelar Rapat Umum Anggota, Sabtu (20/2/2021). Organisasi yang dibentuk pada 22 Mei 2010 ini, merupakan wadah yang menghimpun Alumni Politeknik Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta dari 1982 sampai dengan 2017.

"Alhamdulillah Rapat Umum Anggota IKAPUNIJA, berjalan cukup baik dengan suasana kekeluargaan yang tinggi," kata Ketua Stearing Committee, Revli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/2/2021).

Dalam Rapat Umum Anggota IKAPUNIJA terpilih secara aklamasi Chairuddin dari Teknik Elektro angkatan 1991 sebagai Ketua Umum periode 2021-2025. Sebelumnya Rakhmansyah dari Perbankan angkatan 1999 mengundurkan diri dan menyatakan dukungannya kepada Chairuddin.

Baca juga: Kongres Ikatan Alumni ITB Digelar secara Daring, Pemilihan Ketum Sistem I-voting

Pada rapat umum itu juga dipilih 6 orang Dewan Perwakilan Alumni. Masing-masing M Zahir SA (1983), Unggul Baroto (1982), Agus Kristiyanto (1990), Rian Subakti (1999), Fitroh Haris (2006), dan M Rafi (2013). "Sedangkan perwakilan dari Politeknik Negeri Jakarta adalah Iwan Supriyadi (Wakil Direktur IV)," kata Revli.

Dalam kesempatan terpisah, Chairuddin menjelaskan, konsep utama yang akan kita terapkan dalam organisasi IKAPUNIJA adalah connection the dot, yakni menghubungkan antaralumni, agar saling kolaborasi dalam berbagai tujuan. Harapannya, akan terbangun silaturrahmi multiaspek.

Selain itu, lanjut Chairuddin, dirinya akan membangun hastag "We are PNJ". Semangat kebersamaan terhadap PNJ akan menghilangkan gap antarangkatan. Terutama antara angkatan awal dan angkatan muda, karena perbedaan usia dan karakter zamannya yang cukup jauh.

Baca juga: Padi Reborn Garap Ulang Lagu ‘Kagama Bhakti' Milik Alumni UGM

"Kita punya prinsip dan tujuan yang sama dengan PNJ, ingin menjadikan PNJ sebagai World Class Polytechnic. Salah satu keunggulan alumni adalah koneksi industri dan relasi yang luas, mulai dari mantan menteri, Anggota DPR RI, Komisaris BUMN, Board of Director and Management di berbagai perusahaan nasional maupun internasional, hingga mereka yang bekerja di luar negeri. Hal ini tentunya sebagai kekuatan tersendiri bagi almamater untuk meraih predikat kelas dunia, yang akan menjadi mudah dengan kolaborasi yang intens," kata Chairuddin yang juga menjabat sebagai General Manager PT Telkomsel Tbk.

Ia mengatakan, program yang akan dilakukan dalam 100 hari kerja, sesuai misi awal saat kemarin kampanye, yakni mengumpulkan data alumni. "Syukur alhamdulillah kalau kita dapat mencapai 10% dari 38.000 alumni PNJ tersebut dalam program 100 hari ini. Kalau data itu terkumpul, peluangnya jadi lebih mudah. Untuk itu, rencananya kita akan mengadakan zoom meeting masing-masing dengan 5 angkatan setiap pertemuan. Setelahnya kita akan bentuk alumni menjadi klaster-klaster, mulai dari jurusan, domisili, bisnis, hobi dan lainnya," tutur Chairuddin.

Teknologi media sosial saat ini sangat mendukung dalam pengumpulan ribuan data. Hanya dalam waktu 3 bulan sejak November hingga saat ini terkumpul 3.000-an alumni. "Apalagi ada aplikasi yang memungkinkan kita mengirim pesan singkat ke ribuan orang sekaligus, ditambah sekarang sudah berkolaborasi dengan data PNJ. Insyaallah yang kita harapkan dapat tercapai," kata Zahir, Ketua Dewan Perwakilan Alumni IKAPUNIJA.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4787 seconds (0.1#10.140)