Partai Demokrat: Tidak Mungkin Ada KLB, Itu Abal-Abal

Sabtu, 27 Februari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Partai Demokrat: Tidak Mungkin Ada KLB, Itu Abal-Abal
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan saat jumpa persnya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat , Syarief Hasan membantah soal kabar akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada Maret 2021 mendatang. Dia menegaskan bahwa tak ada kader yang menghendaki dilaksanakannya forum tersebut.

"Menyangkut Maret akan KLB, saya katakan tidak, tidak akan mungkin ada KLB. Kalau toh ada KLB, itu abal-abal," kata Syarief dalam jumpa persnya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Wakil Ketua MPR itu pun mengungkit soal dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang merestui digelarnya pelaksanaan KLB tersebut. Dia menyinggung soal identitas DPC yang dimaksud.

Baca juga: Pendiri Partai Demokrat Agendakan Gelar KLB Awal Maret 2021

"Apakah yang punya hak suara? Apakah pengurus DPC yang asli? Apakah pemegang suara yang sah?," ujarnya.

Syarief pun menegaskan bahwa kondisi saat ini para kader di daerah baik tingkat DPD maupun DPC telah mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi apa yang dikatakan itu ya itu hanya argumentasi, mengkhayal, halusinasi. Enggak ada (yang mendukung KLB), tolong tunjukkan siapa," katanya.

Baca juga: Pendiri Demokrat Buka Peluang Pihak Eksternal Ikut KLB

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kader yang mengklaim sebagai pendiri Partai Demokrat menyatakan telah mengagendakan jadwal untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. KLB itu disebut sebagai bentuk keseriusan mereka untuk menyelamatkan partai.

"Awal Maret (2021)," kata salah satu pendiri Partai Demokrat, Ilal Ferhad di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)