Pendiri Partai Demokrat Agendakan Gelar KLB Awal Maret 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 17:43 WIB
loading...
Pendiri Partai Demokrat Agendakan Gelar KLB Awal Maret 2021
Salah satu pendiri Partai Demokrat, Ilal Ferhad memberikan keterangan pers terkait rencana KLB di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Pendiri Partai Demokrat telah mengagendakan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai bentuk keseriusannya menyelamatkan partai. Rencananya, kegiatan ini bakal digelar dalam waktu dekat.

"Awal Maret (2021)," kata salah satu pendiri Demokrat, Ilal Ferhad di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Ilal meyakini pihaknya sudah memiliki modal menggelar KLB. Modal tersebut didapatkan dari dukungan dari mayoritas Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Baca juga: Demokrat Pecat 7 Kader, Salah Satunya Marzuki Alie

Dia menyebutkan, landasan menjadikan dukungan DPC sebagai modal KLB mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) pertama Demokrat. Ketentuan tersebut ada di Pasal 81 Anggaran Dasar dan 83 Anggaran Rumah Tangga.

"Jadi kami (gunakan) pintu-pintu untuk masuk KLB itu berdasarkan AD/ART versi pertama," ujarnya.

Sementara itu, pendiri Demokrat lainnya, Hencky Luntungan mengatakan, jadwal penyelenggaraan bakal diumumkan. Informasi itu bakal disampaikan jelang KLB dilaksanakan. Dia tak ingin menyampaikan jadwal pelaksanaan karena takut ada upaya-upaya penjegalan yang dilakukan oleh DPP Demokrat.

Baca juga: Dipecat Demokrat, Marzuki Alie Konsolidasi dengan Darmizal Cs

"Ibaratnya, kami sudah tanam pisang dan buahnya sudah matang, kami gak kasih tahu nanti diambil orang," ujar Hencky.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)