Usai Dilantik, Bupati Arif Sugiyanto: Semua untuk Kebumen

Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:43 WIB
loading...
Usai Dilantik, Bupati Arif Sugiyanto: Semua untuk Kebumen
Usai dilantik oleh Gubernur Jateng, Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih menyampaikan pidatonya dalam Sidang Paripurna DPRD Kebumen. Foto SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usai dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih menyampaikan pidatonya dalam Sidang Paripurna DPRD Kebumen. Dalam kesempatan yang digelar Jumat 26 Februari 2021, Arif mengatakan, segala pengambilan kebijakan dengan satu tujuan, yakni untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen.

"Pembangunan bukan atas dasar kepentingan satu individu, satu golongan, satu perhimpuan, ataupun satu koorporasi. Semua untuk Kebumen. Kebumen untuk semua. We are Kebumen," tegas Arif dalam keterangannya yang diterima wartawan, Sabtu (27/2/2021). Baca juga: Penanganan Banjir dan Rob Pantura Jateng, Ganjar Usulkan Anggaran Rp3,19 Triliun

Lebih jauh Arif mengatakan, kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Kebumen, tidak datang dengan tiba-tiba, tetapi harus disertai ikhtiar, kerja keras, kerja cepat, kerja produktif, efektif dan efisien. "Untuk menjamin program dan kegiatan pembangunan memberi manfaat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, kita harus berani meningkatkan produktivitas dengan memotivasi kinerja secara bersama-sama," tandasnya.

Sidang Paripurna DPRD Kebumen dipimpim Ketua DPRD Sarimun. Selain mengucapkan selamat kepada Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih yang telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen masa jabatan 2021-2026.

Sarimun juga berharap program-program yang sudah direncanakan, bisa dijalankan dengan baik dan lancar. Seperti diketahui, dalam Pilbup Kebumen 2020 Arif-Rista memperoleh dukungan 389.463 suara, atau 60,826 persen dari suara sah. Mereka mengusung visi 'Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera Mandiri Berakhlak Bersama Rakyat'.

Untuk mewujudkan visi tersebut, dijabarkan dalam 5 misi. Pertama, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif serta penerapan e-gov dan open-gov yang terintegrasi.

Kedua, peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya. Misi ketiga, mewujudkan daya saing eonomi daerah melalui pengembangan potensi sumber daya alam, pariwisata dan kearifan lokal yang berbasiskan agrobisnis dan ekonomi kerakyatan.
Keempat, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Kelima, mewujudkan masyarakat yang rukun, berbudaya dan bermartabat.

"Semangat yang hendak kami bangun sebagai bupati dan wakil bupati dalam pembangunan Kebumen ke depan, bukan sekadar administrator, bukan pula sekadar penyedia jasa bagi warga yang merupakan konsumennya. Namun tekad kami menjadi pemimpin yang berkolaborasi bersama warga yang berdaya, dan turut menjadi perancang sekaligus pelaku pembangunan," terang Arif.

Karenanya, Arif mengajak seluruh elemen di Kabupaten Kebumen, mulai dari jajaran pemerintah daerah, para wakil rakyat, pemimpin lembaga, aparatur penegak hukum, para pengusaha, dan seluruh komponen yang ada, untuk memiliki satu tekad dan satu tujuan, bersama-sama memajukan Kabupaten Kebumen yang lebih baik, lebih sejahtera, lebih berbudaya. "Dengan semangat gotong royong, Kabupaten Kebumen akan keluar dari kabupaten termiskin di Jawa Tengah," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)