Rayakan Cap Go Meh, Anies Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 - 04:37 WIB
loading...
Rayakan Cap Go Meh, Anies Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuliskan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dan selamat merayakan Cap Go Meh. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Melalui akun Facebooknya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuliskan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dan selamat merayakan Cap Go Meh pada Jumat (26/2/2021) malam.

Dalam postingannya itu, Anies mengaku bersyukur lantaran bisa berkumpul merayakan Cap Go Meh dalam rangkaian Tahun Baru Imlek 2572 bersama keluarga besar Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa). Meskipun, di tahun ini berbeda perayaannya dibandingkan tahun lalu. "Tahun ini kita berjumpa secara virtual, tapi tak mengurangi kesemarakan acara kita. Cap Go Meh tahun lalu kita masih bisa berkumpul di Pancoran, Glodok, merupakan momen terakhir sebelum berlakunya pengetatan, sebelum merebaknya wabah Covid-19," tulis Anies di akun Facebooknya, Jumat (26/2/2021).

Maka itu, kata dia, atas nama Pemprov DKI Jakarta, dia pun menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dan selamat merayakan Cap Go Meh. Perayaan Cap Go Meh di Jakarta juga menunjukkan kehidupan kebersamaan di Jakarta benar-benar hadir. "Di kota ini semua berkumpul, di kota inilah semua menjadi satu sebagai satu bangsa, dan kemajemukan tergambarkan dalam realitas keseharian masyarakat Jakarta," tuturnya.

Dia menerangkan, semua telah menempatkan persatuan di atas yang lainnya dan itu benar-benar merekatkan semua. Pihaknya pun mengajak seluruh komunitas, khususnya melalui INTI, kepada teman-teman Tionghoa Jakarta, untuk terus-menerus merawat dan memperkuat rasa persatuan itu. "Di masa pandemi ini marilah saling membantu sesama, saling mengingatkan, saling menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Sehingga InsyaAllah kita akan terhindar dari paparan Covid-19 dan akan bangkit lebih kuat, lebih rekat sebagai sebuah masyarakat yang sama-sama berada di Jakarta, membangun kehidupan di kota ini," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)