Fraksi PKS Dorong Vaksin Nusantara, Syaratnya Transparan dan Akuntabel

Jum'at, 26 Februari 2021 - 14:20 WIB
loading...
Fraksi PKS Dorong Vaksin Nusantara, Syaratnya Transparan dan Akuntabel
Anggota Komisi VII DPR, Mulyanto mengakui, bahwa pihaknya mendorong agar Vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Mulyanto mengakui, pihaknya mendorong agar Vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Tapi, Mulyanto mengingkan agar proses yang dilakukan harus transparan dan akuntabel.



"Inikan scientific competition yang di-drive oleh permintaan publik. Yang penting semua berjalan dalam koridor ilmiah yang baku," imbuh politisi yang akrab disapa Pak Mul ini.

"Saya rasa jalannya masih panjang untuk vaksin ini. Masih bersifat wacana. Belum jelas lembaga riset mana yang akan menelitinya, termasuk lembaga yang akan melakukan uji klinis serta badan usaha yang mensponsori," imbuh dia.

Karena itulah, Mul mengatakan, karena program vaksin juga telah dilakukan negara-negara lain, maka ikhtiar negara untuk membuat vaksin sendiri perlu diapresiasi semua pihak. "Karena itu segala hal yang positif kita dorong saja sesuai standar ilmiah yang ada," pungkas dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)