Gibran Resmi Jadi Wali Kota Solo, KSP: Tidak Ada yang Spesial

Jum'at, 26 Februari 2021 - 13:19 WIB
loading...
Gibran Resmi Jadi Wali Kota Solo, KSP: Tidak Ada yang Spesial
Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo 2021-2024. Seusai dilantik, Gibran langsung bekerja dan tak ada libur. Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka pagi tadi resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian mengatakan bahwa tak akan ada yang perlakuan yang spesial kepada Gibran.

"Saya kira tidak ada perbedaan. Mas Gibran sama dengan wali kota atau kepala daerah lainnya. Tidak ada yang spesial,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Dia mengatakan bahwa jabatan yang diemban Gibran saat ini tidak ada kaitannya dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, Gibran adalah sosok pemimpin independen.



"Saya kira tidak bisa dikaitkan dengan Presiden. Mas Gibran adalah sosok pemimpin yang mandiri, independen, sudah membuktikan dirinya sebagai pebisnis yang sukses," ungkapnya.

Donny pun berharap Gibran dapat membawa Kota Solo ke arah yang lebih baik. Menurutnya pengalaman Gibran sebagai pebisnis bisa jadi bekal memimpin Solo.



"Jadi harapan tentu saja Mas Gibran bisa memimpin Solo menjadi lebih baik. Dengan bekal pengalaman selama ini mengelola bisnisnya. Saya kira Gibran punya kemampuan untuk mengelola Kota Solo," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)