Kompolnas Bakal Awasi Proses Hukum Bripka CS Penembak Anggota TNI

Jum'at, 26 Februari 2021 - 04:16 WIB
loading...
Kompolnas Bakal Awasi Proses Hukum Bripka CS Penembak Anggota TNI
Kompolnas menyebutkan bakal mengawasi proses hukum terhadap Bripka CS yang telah melakukan penembakan di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat kemarin. Foto/Kompolnas
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebutkan bakal mengawasi proses hukum terhadap Bripka CS yang telah melakukan penembakan di Kafe RM , Cengkareng, Jakarta Barat kemarin. Kompolnas sendiri menyesalkan tindakan tersebut dan turut berduka cita pada keluarga korban.

"Kompolnas akan mengawasi proses pemeriksaan kasus ini," ujar Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti saat dihubungi MPI Portal, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, Kompolnas sangat menyesalkan terjadinya penembakan yang dilakukan oknum polisi hingga mengakibatkan hilangnya nyawa 3 orang dan melukai 1 orang tersebut. Kompolnas juga menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban.

"Respons cepat Kapolda Metro Jaya yang segera meminta maaf atas kejadian ini dan tindakan tegas memproses hukum pelaku adalah langkah yang tepat," tuturnya. Baca juga: Ini Penampakan Ruang Kafe Cengkareng, Saksi Bisu Penembakan Brutal Oknum Polisi

Dia menambahkan pernyataan Kadiv Propam yang melarang anggota kepolisian menghindari mabuk-mabukan dan tindakan-tindakan tercela lainnya, serta akan menjatuhkan sanksi jika dilanggar merupakan bentuk dari pengawasan agar anggota tetap dapat menjaga nama baik institusi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)