Waspada! Virus Corona dari Inggris dan Afsel Cepat Berkembang Biak

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:46 WIB
loading...
Waspada! Virus Corona dari Inggris dan Afsel Cepat Berkembang Biak
Penyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pegawai KPK di Gedung Penunjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa 23 Februari 2021. Vaksin diberikan kepada pegawai, tahanan, jurnalis dan pihak eksternal KPK. Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan varian virus Covid-19 dari luar negeri khususnya, dari galur (strain) Inggris juga Afrika Selatan lebih cepat berkembang biak.

“Kalau saya boleh tambahkan galur-galur (strain) virus yang dari luar negeri itu adalah jenis-jenis galur yang bisanya di Inggris, di Afrika Selatan itu mereka lebih mudah berkembang biak, lebih cepat berkembang biaknya,” ungkap Ketua Subbidang Testing Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr Budiman Bela dalam dialog Mekanisme Kedatangan Pelaku Perjalanan Internasional secara virtual, Rabu (24/2/2021).

Dan sebagaimana yang tertuang dalam SK Nomor 9 Tahun 2021 disebutkan seluruh pelaku perjalanan internasional yang masuk Indonesia diwajibkan melakukan karantina selama 5 x 24 jam di tempat yang sudah ditentukan.

“Tentunya kita tidak ingin terjadi peningkatan kasus akibat merajalelanya virus-virus dari luar negeri ini. Apalagi kalau kita tidak patuh tentunya ya ini akan meningkatkan risiko,” kata Budiman.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)