Sambut Piala Menpora 2021, Gelandang Naturalisasi Persija Bidik Gelar Juara

Selasa, 23 Februari 2021 - 23:30 WIB
loading...
Sambut Piala Menpora 2021, Gelandang Naturalisasi Persija Bidik Gelar Juara
Gelandang Persija Jakarta, Mark Anthony Klok menyambut gembira turnamen sepak bola boleh digelar lagi di Indonesia, dalam hal ini Piala Menpora 2021. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Gelandang naturalisasi Persija Jakarta , Mark Anthony Klok menyambut gembira turnamen sepak bola boleh digelar lagi di Indonesia. Mantan warga negara Belanda itu siap mengerahkan segenap kemampuan demi meraih hasil terbaik.



Klok mengaku sudah tidak sabar untuk bisa kembali mengejar bola di lapangan hijau. Karena itu dia sangat senang dengan adanya turnamen pra-musim dengan tajuk Piala Menpora 2021 yang rencananya diadakan April mendatang.

Sebelumnya, Liga 1 2020 dibatalkan akibat pandemi virus Corona. Sedangkan nasib Liga 1 2021 sempat belum ada kejelasan. Tapi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi mengeluarkan izin penyelenggaraan turnamen sepak bola, yakni pra-musim Piala Menpora 2021.

Hal ini diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Menpora Zainudin Amali, usai menggelar rapat koordinasi dengan KONI, PSSI, Satgas Covid-19, dan BNPB, terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kompetisi sepak bola di Indonesia ini.

“Saya sangat senang izin akhirnya dikeluarkan, sangat amat senang mendengarnya. Sudah banyak waktu yang saya habiskan hanya untuk berlatih, menunggu dalam ketidakjelasan tentang kompetisi,” ungkap Klok

Dengan adanya izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021, bisa diartikan kalau Liga 1 2021 juga diperbolehkan untuk digelar. Inilah yang membuat bekas pemain PSM Makassar itu sangat senang.

“Saya rasa (beberapa bulan belakangan) ini adalah masa-masa yang sulit bagi setiap pemain bola di Indonesia. Dan, setelah sekian lama menunggu, akhirnya kita bisa kembali bermain,” ucap Klok, disitus resmi Persija.

“Piala Menpora hal yang bagus untuk mengawali semuanya. Saya sangat senang karena kompetisi pra-musim ini akan bergulir, lebih baik dari pada tidak ada kompetisi. Ini adalah kesempatan kita menunjukan bahwa banyak pihak yang sudah menantikan sepak bola di Indonesia,” lanjutnya.

Terkait adanya gelaran turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 sebelum bergulirnya Liga 1 2021, Klok memberikan pandangannya. Dia bahkan memasang target tinggi bagi Persija Jakarta. Terlebih itu akan jadi event pertamanya setelah resmi mendapat paspor Indonesia.



“Saya akan mengusung target tinggi, yaitu jadi pemain terbaik. Itu hal yang paling ingin saya capai dalam waktu dekat ini. Untuk Persija, tentu saya ingin meraih gelar juara. Saya rasa kami akan bisa melakukannya, karena kita akan bekerja keras dengan penuh keyakinan di turnamen itu,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)