Diserang Tidak Mampu Atasi Banjir, Anies Justru Berterima Kasih

Selasa, 23 Februari 2021 - 16:22 WIB
loading...
Diserang Tidak Mampu Atasi Banjir, Anies Justru Berterima Kasih
Di tengah banjir kritikan akan kegagalannya mengendalikan banjir, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan justru menyampaikan terima kasih dan mengapresaiasi seluruh lapisan masyarakat. Foto/Ist/Tangkapan layar instagram
A A A
JAKARTA - Di tengah banjir kritikan akan kegagalannya mengendalikan banjir , Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan justru menyampaikan terima kasih dan mengapresaiasi seluruh lapisan masyarakat. Hal itu diungkapkan dalam video instagramnya, @aniesbaswedan yang diunggah, Selasa (23/2/2021).

"Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani. Hari Minggu (21/2) semua telah surut dan Senin (22/2) pagi semua warga telah kembali ke rumah masing-masing, dan kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut," seperti yang diuktip dalam tayangan video itu.

Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16.000 petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, 1013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman, dan kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan dan banruan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak.

Terima kasih dan apresiaasi seluruh jajaran TNI dan Polri, yang semuanya turut turun tangan langsung di lokasi-lokasi terdampak hujan. (Baca juga; Begini Persiapan Anies Jika Jakarta Banjir Lagi )

"Terima kasih pada PMI, lembaga-lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, dan begitu banyak lagi relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir," ungkapnya.

Penanganan dampak curah hujan itu adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur hingga akhirnya, alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Jakarta.

"Semoga kerja luar biasa kemarin dicatatat Allah swt, Tuhan yang Maha Kuasa, sebagai amal baik ibu dan bapak semua," ujarnya. (Baca juga; Kritik Anies Baswedan soal Banjir, Giring Kena Sentil Pasha Ungu )

Diketahui sebelumnya, banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta pada Jumat dan Sabtu lalu, Gubernur DKI JAkarta Anies Baswedan menjadi sorotan. Berbagai kritikan terhadap kinerja Anies dalam menghadapi banjir pun menjadi trending topik di media sosial hingga saat ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)