Sandiaga Uno Jadi Inspektur Pelepasan Jenazah Mantan Menparekraf Era Gus Dur dan Megawati

Senin, 22 Februari 2021 - 12:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Jadi Inspektur Pelepasan Jenazah Mantan Menparekraf Era Gus Dur dan Megawati
Sandiaga Uno Jadi Inspektur Pelepasan Jenazah Mantan Menparekraf Era Gus Dur dan Megawati. Foto/MNC Media
A A A
BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara penerimaan dan pelepasan jenazah Almarhum Drs I Gede Ardika yang merupakan mantan Menparekraf 2000-2004 di era Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarnoputri, Senin (22/2/2021).

Didampingi Wamenparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo dan Sekretaris Menparekraf, Sandiaga Uno akan melepas jenazah almarhum di Sekolah Tinggi Pariwisata atau NHI Bandung dari pukul 07.00- 09.30 WIB.

Jenazah almarhum I Gede Ardika diberangkatkan dari Rumah Duka St. Boromeus pada pukul 06.30 WIB dan kegiatan penghormatan terakhir bagi para pelayat dan tutup peti serta upacara pelepasan jenazah dari pukul 07.00-08.45 WIB.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno akan memberikan sambutan sekaligus melepas (mempersembahkan jenazah almarhum kepada Persada atau dalam hal ini dikremasi & prosesi mendem abu yang akan dipandu oleh PHDI (Persatuan Hindu Dharma Indonesia).

Sandiaga Uno Jadi Inspektur Pelepasan Jenazah Mantan Menparekraf Era Gus Dur dan Megawati


Baca juga: I Gede Ardika Meninggal, Sandiaga: Kami Kehilangan Sosok Pemimpin Pariwisata

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih penutup peti kepada keluarga almarhum (anak). Almarhum I Gede Ardika juga pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada 1999 dan Satya Lencana Karya Satya (XX) pada 1997.

Selama berkantor di Bandung pada Senin (22/2/2021) Sandiaga Uno akan melakukan kegiatan tour di Kampus STP Bandung. Kemudian mengikuti sejumlah pertemuan virtual dengan berbagai agenda.

Baca juga: Pagi Ini, Sandiaga dan Angela Hadiri Upacara Pemakaman I Gede Ardika

Sandiaga Uno juga dijadwalkan melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau pendamping di Gedung Pakuan Pasirkaliki Bandung pada pukul 16.30 WIB.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)