Menteri PUPR, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Banjir di Bekasi

Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Menteri PUPR, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Banjir di Bekasi
Tiga pejabat meninjau kondisi banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Rasa, Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021). Foto: Riezky Maulana/MNC Portal Indonesia
A A A
BEKASI -

Tiga pejabat meninjau kondisi banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Rasa, Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021). Ketiga pejabat itu yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terlebih dahulu hadir, lalu menyusul Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Ketiganya melakukan pembagian sembako dan masker kepada pengungsi di Gudang Peralatan dan Logistik BNPB. Kapolda Metro dan Pangdam Jaya datang ke lokasi sekitar pukul 11.28 WIB.

Selain itu juga tampak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Dandim 0507/Bekasi Letkol Iwan Aprianto. Menteri PUPR Basuki mengatakan pemerintah menyiapkan penanganan banjir akibat meluapnya Kali Bekasi dan pembenahan akibat jebolnya tanggul Kali Bekasi. Setidaknya, pemerintah menyiapkan tujuh paket penanganan banjir.

''Ini kan sistem penanganan banjir enggak bisa lokal dalam penanganan banjir Kali Bekasi, Kalau dari hulunya Cikeas dan Cileungsi jadi satu. Total panjang 33 km. Kami sudah dari PUPR membuat rencana sistemik menjadi 7 paket,'' kata Basuki di lokasi, Sabtu (20/2/2021).

Sementara dalam jangka pendek, kata Basuki, tanggul yang jebol akan ditutup sementara menggunakan bio bag. Penanganan dengan biobag akan dilakukan dalam secepatnya saat air telah. ''Tanggul yang panjangnya ini sekitar 60 meter roboh kita akan segera tangani dengan biobag. Sudah diisi pasir dan disiapkan nanti akan dibawa kesini. Penggunaan sementara dengan biobag pasti ketutup, enggak akan ada yang bocor lagi. Untukperbaikan permanen akan dibuat dengan pembuatan permanen," ucapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)