Akhirnya, KPU Tetapkan Bobby-Aulia Jadi Walikota dan Wakil Walikota Medan

Jum'at, 19 Februari 2021 - 02:15 WIB
loading...
Akhirnya, KPU Tetapkan Bobby-Aulia Jadi Walikota dan Wakil Walikota Medan
Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik saat menyerahkan berkas penetapan pemenang Pilkada Medan 2020 kepada Bobby-Aulia usai rapat pleno terbuka di Hotel Aryaduta, Medan, Kamis (18/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akhirnya menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman sebagai Walikota-Wakil Walikota Medan terpilih hasil Pilkada serentak 2020 , setelah melalui proses panjang, Kamis (18/2/2021).

Penetapan Bobby-Aulia itu dibacakan oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik didampingi komisioner KPU Medan, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal. Keputusan penetapan pasangan walikota-wakil walikota terpilih nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.



Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan, dari serangkaian pelaksanaan Pilkada 2020 yang dinilai panjang di tengah pandemi COVID-19 saat ini, memunculkan banyak pandangan apakah KPU Medan dapat menggelarnya.

"Ridha Allah SWT kita bisa menyelenggaranya dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evakuasi," ujarnya dalam rapat pleno terbuka penetapan walikota-wakil walikota terpilih.



Agussyah juga menilai ada pendewasaan politik yang dilakukan baik pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman. "Kami lihat kedua paslon lakukan secara fair," ujarnya.

Namun dari itu semua, sebut Agussyah, sepanjang Pilkada 2020, Kota Medan mampu meraih pencapaian jumlah suara yang baik. "Ini salah satu prestasi dimana partisipasi pemilih meningkat," terangnya.



Dikatakan, penetapan ini merupakan puncak tahapan Pilkada Kota Medan 2020. "Jadi, hari ini adalah puncak seluruh tahapan, di mana kita menetapkan pasangan Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota terpilih," sebutnya. Dia pun menyebutkan, hasil penetapan ini segera diserahkan ke DPRD Medan guna diparipurnakan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)