Iwan Fals Nyanyikan Lagu Buzzer, Liriknya Sangat Menohok

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:41 WIB
loading...
Iwan Fals Nyanyikan Lagu Buzzer, Liriknya Sangat Menohok
Musikus legendaris Iwan Fals saat tampil di panggung beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Ramadhan Adipura
A A A
JAKARTA - Keresahan banyak pihak terhadap keberadaan para pendengung atau buzzer di media sosial mendorong musikus legendaris Iwan Fals menciptakan sebuah lagu.

Lagu berjudul Buzzer itu diunggah Iwan di Channel Youtubenya, Iwan Fals Official pada Sabtu 13 Februari 2021.

Sebelum menyanyikannya, pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu menceritakan awal pembuatan lirik lagu tersebut. “Kemarin tanggal 9 Februari, saya bikin Twitter, saya tulis ‘Yuk kita bikin lagu bareng-bareng yu’,” ujar Iwan Fals dalam video berdurasi 26 menit 22 detik itu.

Kemudian, cuitan Iwan Fals di akun Twitternya, @iwanfals mendapatkan banyak respons warganet. “Dan berbondong-bondong kata-kata itu datang, dan kata-kata itu saya susun, hampir semuanya enggak ada yang saya ubah, apa adanya, sesuai yang ada di situ, lalu jadilah susunan lagu itu,” ujar ayahanda Almarhum Galang Rambu Anarki itu.

Lalu, Iwan Fals mengunggah lirik lagu yang telah disusunnya itu ke Twitter. “Ini lho syairnya buzzer itu, setelah saya unggah, ‘ayo bang buruan, nyanyiin, kordnya seperti apa seperti itu’,” kata Iwan menirukan respons warganet terhadap lirik lagu Buzzer itu. Selain di Twitter, dia juga mengunggah lirik lagu itu di akun Facebooknya. “Alhamdulillah jadinya lagu ini tanggal 11 Februari jam 00.17,” tuturnya.
Iwan Fals Nyanyikan Lagu Buzzer, Liriknya Sangat Menohok

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 09.17 WIB Kamis (18/2/2021), video lagu Buzzer itu telah ditonton sebanyak 58.424 kali, 3,9k acungan jempol, dan 1188 komentar.

“Percayalah om iwan sudah mulai bersuara ini tandanya negara ini memang sudah mulai kacau balau, libas habis mereka dengan lirikmu yang kritis om semangat OI,” kata Seorang Warganet Naufal Rizaa di kolom komentar.

“Kalau disindir sampai gini masih enggak malu, ya kebangeteeeeennnn,” kata warganet lainnya, Kristian Febi.

Berikut beberapa penggalan lagu Buzzer yang diunggah Iwan Fals di Channel Youtubenya itu:

Buzzer buzzer buzzer seluruh tubuhku ah ah ah, Karena buzzer banyak yang keteter jreengBuzzer bikin berita kagak bener, bikin otak muter-muter,Kebanyakan minum puyer, akhirnya jadi keblinger

Digital divide. Setiap kata dipilah dan ditata.Setiap orang berkata dan bersuara, asal ada cuan kami siap bekerja.Buzzer bikin keder buzzer bikin teler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)