Milenial Bakal Kuasai Layanan Keuangan Digital

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:08 WIB
loading...
Milenial Bakal Kuasai Layanan Keuangan Digital
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan financial technology (fintech) di masa kini memang mulai merambah semua lini kehidupan masyarakat, terutama kalangan milenial . Segala jenis transaksi melalui media sosial (Facebook, Instagram, Whatsapp,dll), dari transportasi, membeli makan, jalan-jalan, hingga berbelanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih mudah karena didukung fintech.

Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Horas Tarihoras mengatakan, milenial memiliki potensi besar dalam layanan keuangan digital, karena sebanyak 95% menggunakan smartphone dan 49% telah menggunakan internet banking. ( Baca juga:Siap-siap! Wimboh Minta Pekerja Jasa Keuangan Harus Ikut Pelatihan dan Sertifikasi )

"Literasi keuangan bagi milenial menjadi penting," kata Horas di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septriana Tangkary mengatakan saat ini masyarakat Indonesia berada pada era digital.

"Karena itu Kemenkominfo berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur digital terutama di daerah 3T (terdepan, terluar, terpencil), di antaranya dengan membuat platform aplikasi untuk UMKM yang harapannya akan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mengatakan saat ini tekonologi memiliki tantangan tersendiri memasuki Super Smart Society atau masyarakat yang cerdas didukung oleh teknologi tetapi juga berkarakter. Tugas Kominfo dalam kegiatan ini adalah mengamplifikasi dan membangun jembatan hubungan antara publik dengan semua stakeholder yang terlibat untuk memberikan knowledge atau pengetahuan kepada masyarakat. ( Baca juga:Catat, Ini Cara Pendaftaran Mahasiswa IPB University Lewat Jalur Ketua OSIS )

“Dengan knowledge yang benar, dunia digital akan menjadi food for the soul atau menjadi makanan yang menyehatkan buat jiwa kita,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)