Tanggap Banjir, Mensos Risma Apresiasi Kinerja Tim Gabungan di Pekalongan

Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:08 WIB
loading...
Tanggap Banjir, Mensos Risma Apresiasi Kinerja Tim Gabungan di Pekalongan
Tanggap Banjir, Mensos Risma Apresiasi Kinerja Tim Gabungan di Pekalongan. Foto/Suryono
A A A
PEKALONGAN - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini , mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota dan Kabupaten Pekalongan dalam langkah tanggap darurat banjir.

Kerjasama yang bagus telah diterapkan di semua jajaran mulai pemerintahan, kepolisian, dan TNI. Bahkan, dari kalangan akademisi dan CSR ikut digandeng untuk peduli.

"Warga tidak terlantar. Kami juga sudah mengecek bagaimana kondisi pengungsian, ketersediaan makanan, penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah semua penanganannya bagus bagus. Terima kasih pak wali kota, pak bupati juga bu kepala sekolah yang sudah dibantu menyediakan tempat pengungsian. Selain itu, penerapan protokol kesehatan di sini juga sudah bagus," ucapnya saat mengunjungi tempat pengungsian di Aula SMK Negeri 2 Kota Pekalongan, Jumat (12/2/2021).

Mensos Risma langsung meninjau lokasi pengungsian banjir, mengecek dapur umum dan memberikan bantuan. Kunjungan Mensos Risma disambut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Arini Harimurti.

Di Kota Pekalongan disambut Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, didampingi Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Dandim 0710/Pekalongan, Kajari Kota Pekalongan Zainul Arifin, perwakilan instansi terkait dan sejumlah relawan.

Baca juga: Tersangka Pembunuhan Sekeluarga di Rembang, Belum Mengaku Lebih Banyak Diam

Menurutnya, dalam penanganan banjir di Kota dan kabupaten Pekalongan,yang menjadi poin penting adalah tidak adanya warga yang terlantar, dan kebutuhan sandang pangan korban banjir terpenuhi.

"Musibah banjir ini adalah cobaan, kita semua harus sabar, dan saya juga sudah berbincang kepada pak wali kota dan unsur terkait lainnya mengenai penanganan banjir ini agar jangan sampai menimbulkan korban, penyebab banjir juga harus bisa diketahui dan bisa diselesaikan. Dengan demikian, para pengungsi bisa kembali pulang ke rumahnya dan beraktivitas," tandasnya.

Baca juga: Geger, Bocah Belasan Tahun Tewas Tenggelam di Telaga Biru Sisa Tambang

Dalam kunjungannya itu, Mensos Risma juga memberikan bantuan selimut, tikar dan snack, perlengkapan bayi, matras, kasur yang dibagikan kepada para pengungsi. Untuk kota Pekalongan totalnya senilai Rp 252.764.600 dan kabupaten Pekalongan juga Rp 252.764.600.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)