Abdul Azis, Pemotor yang Jatuh ke Sungai Kalongan Akhirnya Ditemukan Tewas

Selasa, 09 Februari 2021 - 17:06 WIB
loading...
Abdul Azis, Pemotor yang Jatuh ke Sungai Kalongan Akhirnya Ditemukan Tewas
Evakuasi warga meninggal dunia akibat terseret banjir di sungai Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang. Foto: Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Abdul Azis Fendiawan (24) warga Padukuhan Pacar 2, Girisuko, Gunungkidul , DIY hilang usai jatuh dari sepeda motor dan terseret arus Sungai Kalongan, Senin (8/2/2021), akhirnya ditemukan, Selasa (9/2/2021), namun sayang kondisinya sudah tidak bernyawa.

Saat dilaporkan hilang, pencarian dengan melibatkan personel gabungan baik tim SAR , relawan, Kepolisian dan TNI dilakukan sejak Senin (8/2/2021) malam akhirnya membuahkan hasil.

“Hari ini korban ditemukan di bibir sungai dengan jarak sekitar 1,5 Km dari lokasi awal korban hanyut. Ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia,” kata Kapolsek Panggang AKP Mujiman kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, penemuan korban berada di areal tanaman rumput pakan ternak ini saat tim melihat sesosok orang dengan posisi telungkup. Setelah didekati sosok tersebut adalah korban hanyut di sungai. "Korban langsung dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan," ujarnya.



Saat diperiksa, korban diketahui mengalami luka sobek di pipi kanan, luka sobek di bawah mata. Hal ini lantaran benturan saat terbawa arus. "Hasil pemeriksaaan tidak menunjukkan tanda-tanda penganiayaan. Korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman," pungkasnya.

Korban saat kejadian berboncengan dengan Iksan bermaksud pergi mencari belalang. Nahas, saat menyeberangi sungai di pinggir dusun, keduanya beserta sepeda motor terbawa arus.


"Lantaran arus sungai sangat deras, keduanya gagal menyeberang. Motornya miring dan Azis terjatuh dan langsung terseret arus di jalur cross way Sungai Kalongan," kata Damar, warga Girisuko, Senin (8/2/2021) malam.


Melihat korban terseret arus sungai, Iksan masih bisa menguasai kendaraan. Meskipun berkebutuhan khusus, Iksan mencoba membantu Azis namun gagal. Kemudian Iksan memacu kendaraan mencoba mencari bantuan warga.

Sayang di jalan dia terjatuh dan pingsan. "Kami langsung mengevakuasi Iksan dan lainnya mencari korban," imbuhnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)