Ustaz Yusuf Mansur Ajak Bantu Keluarga Ustaz Maaher

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:06 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Ajak Bantu Keluarga Ustaz Maaher
Ustaz Yusuf Mansur. Foto/Abdullah M Surjaya
A A A
JAKARTA - Penceramah Ustaz Yusuf Mansur merasa kehilangan atas wafatnya Ustaz Maaher At Thuwailibi pada Senin (8/2/2021) malam. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban keluarga almarhum. Apalagi, selain meninggalkan istri, kedua anak almarhum masih balita.

"Ustaz Maaher At-Thuwailibi berpulang pada Senin (8/2) malam. Kepergiannya meninggalkan duka bagi istri dan kedua anaknya yang masih balita. Sang istri yang tidak bekerja kini harus sendirian membesarkan anak-anaknya yang masih berusia 3 dan 2 tahun. Saat ini, ketiganya tinggal di rumah kontrakan di bilangan Cimanggu, Bogor," ujar Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya, @yusufmansurnew, dikutip Selasa (9/2/2021).

Yusuf Mansur pun mengajak masyarakat untuk menjadi mujahid dengan membantu keluarga almarhum. "Sobat Baik, mari ulurkan tangan kita serta menjadi mujahid dengan membantu istri dan kedua anak Ustaz Maaher melanjutkan hidupnya," urainya.

Baca juga: Pemakaman Ustaz Maaher di Pesantren Daarul Qur'an Dijaga Ketat


Dalam ajakan ini, Yusuf Mansur juga menukil hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim. "Karena seperti hadis Nabi Saw yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, mereka yang berusaha menyantuni janda dan orang miskin adalah seperti mujahid di jalan Allah. Bismillaah walhamdulillaah," tuturnya.

Dalam unggahan video lainnya, Yusuf Mansur juga mengajak masyarakat untuk mendoakan dan hanya membicarakan kebaikan orang yang sudah meninggal dunia.

"Di antara sunnah bagi yang idup atas yang udah wafat, mendoakan dan hanya bercerita tentang kebaikan2nnya saja.. Mari maafkan juga. Tar kita diceritakan hanya kebaikan2 dan dimaafin juga oleh yang lain, skrg, dan saat wafatnya kelak," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)