Peringati HPN, Wartawan Gandeng Kejari Depok Gelar Bakti Sosial

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Peringati HPN, Wartawan Gandeng Kejari Depok Gelar Bakti Sosial
Pokja Wartawan Depok bersama Kepala Kejari Depok membagikan sejumlah bantuan kepada warga Depok dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN).Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 , Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok menggelar bakti sosial. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Depok dengan membagikan ribuan paket kelengkapan kebersihan, hingga sajadah ke warga dan panti asuhan.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Hari ini kita berbagi pada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kita tunjukkan bahwa kita peduli untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kepala Kejari Depok , Sri Kuncoro, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, pembagian perlengkapan kebersihan dan sajadah memiliki filosofi yang cukup dalam."Filosofinya adalah sisi yang tidak bisa dihilangkan dari upaya tersebut (memutus mata rantai Covid-19) adalah kebersihan," ujarnya. Baca: BNN Gagalkan Penyelundupan 450 Kg Ganja Dalam Paralon di Bogor

Dia berharap langkah yang dilakukan tersebut sesuai dengan tema HPN 2021, yakni, Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi. "Saya berharap pada rekan-rekan Pokja Wartawan Depok, kerjasama seperti ini, sinergitas seperti ini, bisa dilanjutkan di masa yang akan datang dan diikuti oleh yang lain dalam rangka menunjukan kepedulian pada mereka yang membutuhkan," tutur Sri.

Di tempat yang sama, Sekjen Pokja Wartawan Depok, Zahrul Darmawan mengaku sangat mengapresiasi sinergitas yang telah terjalin antara Kejari Depok dengan para jurnalis. "Insya Allah dengan ikhtiar ini kita bisa segera bangkit dari pandemi," katanya.

Sasaran dari aksi sosial tersebut di antaranya panti asuhan, dan sejumlah pengendara di kawasan Jalan Margonda. Adapun paket yang diberikan terdiri dari, sabun mandi, karbol, sabun cuci tangan, dan lain sebagainya."Dengan usaha bersama saya yakin pers mampu menjadi akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)