Agenda Makan Siang PM Malaysia Bareng Jokowi, Istana: Beliau Request Rendang

Jum'at, 05 Februari 2021 - 11:47 WIB
loading...
Agenda Makan Siang PM Malaysia Bareng Jokowi, Istana: Beliau Request Rendang
PM Malaysia Muhyidin Yassin dan Presiden Jokowi melakukan inspeksi pasukan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (5/2/2021). FOTO/CAPTURE/SINDOnews/DITA ANGGA RUSIANA
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin selain diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) , juga akan menjalani beberapa kegiatan lainnya. Di antaranya salat Jumat dan santap siang bersama.

Baca Juga: Pertaruhkan Nyawa Demi Kebenaran, Ini 10 Jurnalis Investigasi Paling Bernyali

Untuk jamuan santap siang Kepala Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut ada permintaan khusus terkait menunya.

"Tentunya menu request dari beliau-beliau, antara lain rendang . Rendang khas Indonesia yang tentunya harus dinikmati oleh tamu negara. Mudah-mudahan hal ini bisa mendapatkan sesuatu yang tidak terlupakan. Sesuatu yang berkesan," katanya di halaman Istana Merdeka, Jumat (5/2/2021).



Selain itu ada menu-menu lainnya yang juga dihidangkan dalam santap siang tersebut. "Dan menu-menu lainnya yang bernuansa panas, hangat," ujarnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan bahwa jamuan santap siang dilakukan secara mandiri. Hal ini disesuaikan dengan kondisi saat ini yang harus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jenderal Tertinggi NATO: China dan Rusia Bentuk Poros Kekuatan Baru

"Jamuan santap siang ini adalah semua yang melakukan santap siang mandiri. Mandiri. Tidak ada yang melayani. Semuanya sudah tersaji di meja makan. Dan semuanya sterilisasi. Ada misalnya garpu, piring segala macam tersiapkan di tempat yang steril, pemanas. Nanti masing-masing mengambil sendiri. Itu yang khas kondisi pada saat protokol kesehatan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)