Kapolri dan Panglima TNI Keliling Pasar di Bali Cek Penegakan Prokes

Kamis, 04 Februari 2021 - 19:52 WIB
loading...
Kapolri dan Panglima TNI Keliling Pasar di Bali Cek Penegakan Prokes
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi salah satu pasar tradisional di Denpasar, Bali, Kamis (4/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto keliling pasar di Denpasar, Bali , Kamis (4/2/2021).

Keduanya ingin memastikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dijalankan, dengan mendatangi dua pasar di Denpasar. Dua pasar yang dikunjungi yaitu Pasar Badung dan Kumbasari. "Kita melihat langsung aktivitas di pasar tradisional terkait protokol kesehatan," kata Hadi.



Begitu tiba, Hadi dan Sigit langsung mengecek fasilitas tempat cuci tangan yang terletak di pintu masuk pasar. Keduanya lalu masuk dan mengelilingi setiap beberapa lorong pasar.

Hadi mengingatkan petugas maupun pengunjung pasar untuk memakai masker yang telah berstandar. Selain itu, masker harus dipakai dengan benar.



Hadi meminta petugas TNI, Polri dan pecalang yang bertugas di pasar untuk selalu berkeliling menggunakan megaphone untuk selalu mengingatkan pedagang dan pengunjung. “Kalau memang dirasa maskernya sudah kurang bagus, disiapkan masker di depan pasar. Silahkan ambil yang baru," ujar Panglima TNI.

Sementara Sigit melihat protokol social distance telah diterapkan petugas pasar dengan membatasi jumlah pengunjung. "Tadi kita coba masuk ke dalam pasar itu diberikan pembatas antara pedagang dan masyarakat," paparnya.



Sigit meminta masyarakat memanfaatkan posko rapid tes yang ada di depan pasar. "Jadi tolong untuk masyarakat untuk mau memanfaatkan. Jangan takut, jangan menghindari," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)