BMM Bersama Amanah Takaful Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Mamuju

Kamis, 04 Februari 2021 - 19:21 WIB
loading...
BMM Bersama Amanah Takaful Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Mamuju
Anak-anak korban gempa bumi Mamuju mendapat pelayanan kesehatan dan trauma healing di Mamuju. Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, begitulah peribahasa yang tepat untuk mengambarkan bentuk kepedulian Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dalam melakukan aksi kemanusiaan bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kolaborasi dengan berbagai mitra merupakan bukti kerja nyata lembaga filantropi kemanusiaan , untuk terus bahu membahu dalam menebarkan kebaikan kepada sesama.

"Karena ketika bekerja sama seperti ini, maka semakin banyak memberikan manfaat dan maslahat, bagi para mustahik, dari sisi jumlah ataupun kualitas,” kata Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi di Mamuju, Kamis (4/2/2021)



Sebab itu, pada kegiatan kemanusiaan kali ini BMM bekerja sama dengan Yayasan Amanah Takaful (YAT) untuk membantu masyarakat terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pembuatan dapur umum dan pemberian 1.000 paket makanan, 200 snack untuk anak-anak, pelayanan kesehatan di lima titik pengungsian dan trauma healing di dua titik pengungsian di Dusun Dungkait Kec. Tapalang Barat, Mamuju sejak tanggal 22 – 28 Januari 2021.

Di lokasi lain, sejak tanggal 29 Januari 2021 hingga saat ini telah didirikan dapur umum dan pemberian 750 paket makanan, 200 snack untuk anak-anak, pelayanan kesehatan di tiga titik pengungsian di Dusun Bone-bone, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Selain itu, BMM, YAT, bersama 10 lembaga kemanusiaan lainnya juga menyalurkan bantuan ke Pulau Karampuang, Mamuju. Khusus BMM dan YAT, memberikan bantuan berupa kegiatan layanan kesehatan bagi masyarakat dan penyerahan 60 mushaf Al-Qur’an pada tanggal 28 Januari 2021.



Ade Abdurachman, Direktur Amanah Yayasan Amanah Takafull mengungkapkan, bersama dengan BMM, YAT berusaha untuk menyentuh daerah-daerah terdampak gempa bumi yang belum mendapatkan bantuan. Serta berusaha membantu sebanyak mungkin masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)