Beri Tempat Tinggal, Risma Juga Janji Akan Latih Pemulung di Cilincing

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:17 WIB
loading...
Beri Tempat Tinggal, Risma Juga Janji Akan Latih Pemulung di Cilincing
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini temui pemulung di Pemukiman Pemulung Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (3/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau yang biasa disapa Risma tengah membujuk pemulung untuk pindah menuju ke lokasi yang lebih baik. Menurut Risma, pemerintah tengah mempersiapkan baik Balai maupun Rumah Susun dengan harga yang murah. Selain mendapat fasilitas hunian, Risma juga berjanji bahwa warga yang pindah akan mendapat pelatihan.

"Jadi yang kemarin kita latih di Pangudi Luhur itu mereka kan sudah bisa membuat makanan sudah kita siapkan menu-menunya nah minggu depan mereka sudah bisa jualan," kata Risma di Pemukiman Pemulung Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (3/2/2021). Dalam pelatihan tersebut, Risma juga mengatakan, pelatihan kerja ini diberikan bagi warga yang ingin mengubah kondisi tanpa menghilangkan pekerjaan seperti sediakala.

"Kita hidupkan dua mesin, jadi mesin yang pertama bapaknya itu kerja bisa nyambi pemulung dan ibunya juga kita minta kerjaada juga pemulung, juga bisa jualan di situ," ucap Risma. "Sehingga dengan dua sumber pendapatan mereka bisa keluar segera dari kemiskinan begitu teorinya lokasinya itu di Pangudi Luhur di depan jalan itu," sambungnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)