Jokowi ke Golkar: Kaderisasi Harus Serius, Tak Bisa Dikerjakan Sambil Lalu

Selasa, 02 Februari 2021 - 17:23 WIB
loading...
Jokowi ke Golkar: Kaderisasi Harus Serius, Tak Bisa Dikerjakan Sambil Lalu
Presiden Jokowi memberi pesan agar kaderisasi harus dilakukan secara serius dan tidak boleh sambil lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan di acara soft launching Golkar Institute. Kepala Negara memberi pesan agar kaderisasi harus dilakukan secara serius dan tidak boleh sambil lalu.

"Kaderisasi tidak bisa dikerjakan sambil lalu, harus digarap dengan matang, untuk menghasilkan dampak yang signifikan bagi kemajuan partai," katanya secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Bagi partai modern, kata dia, kehadiran sekolah kader sangat diperlukan karena kader dan kaderisasi, perlu dipersiapkan secara serius berjenjang dan berkelanjutan. "Partai memerlukan lebih banyak lagi kader yang terdidik yang profesional yang kompeten, khususnya dalam bidang kepemimpinan politik dan ekonomi, yang dampaknya bukan hanya pada partai, tapi akan memberikan kontribusi yang penting bagi kemajuan bangsa," terangnya.

Kata politikus PDI Perjuangan ini, partai politik adalah sumber utama rekrutmen kepemimpinan nasional maupun daerah. Calon kepala daerah hingga Presiden sebagian besar berasal dari partai politik. "Jika partai politik mampu mempersiapkan kadernya dengan baik, dan kualitas yang matang maka sudah dapat dipastikan kepemimpinan nasional maupun daerah juga akan berjalan dengan baik," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)