Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air Dimakamkan di Pondok Rajeg, Istri: Insyaallah Kami Keluarga Ikhlas

Sabtu, 30 Januari 2021 - 19:08 WIB
loading...
Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air Dimakamkan di Pondok Rajeg, Istri: Insyaallah Kami Keluarga Ikhlas
Keluarga Kapten Afwan di rumah duka Perumahan Bumi Cibinong Endah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1/2021). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Istri pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan , Pipit Rachimawati (35) sudah ikhlas dan menerima kepergian selamanya sang suami.

Hal tersebut disampaikan Pipit usai memakamkan jenazah Kapten Afwan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1/2021).

“Bismillah, ini sudah ketetapan Allah. Insyaallah kami keluarga ikhlas, ikhlas menerima ketetapan Allah. Mudah-mudahan keluarga kami bisa kuat, sabar,” ujar Pipit. Baca juga: DVI Polri Identifikasi 3 Korban Sriwijaya Air, Salah Satunya Kapten Afwan

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga proses pemakaman. “Saya sebagai istri Kapten Afwan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses pemakaman ini. Dari KNKT, DVI, direksi Sriwijaya Air, Pemkab Bogor, juga warga Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE) serta masyarakat yang telah membantu,” ungkapnya.

Terakhir, istri Kapten Afwan meminta didoakan agar keluarganya kuat, sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ke depannya.

Sebelum dimakamkan, suasana duka menyelimuti rumah Kapten Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor. Jenazah Kapten Afwan dibawa ambulans yang dikawal ketat polisi. Tiba di rumah duka, terlihat dua orang keluar dari ambulans membawa foto Kapten Afwan. Baca juga: Indikasi Kapten Afwan Mencoba Kuasai Autothrottle Sriwijaya Air SJ182 Mencuat

Jenazah sang pilot pun disambut dan diberi hormat sejumlah kerabat dan perwakilan maskapai Sriwijaya Air.

Tangis keluarga pecah saat peti jenazah diturunkan dari ambulans. Saat itu, hujan turun membuat suasana duka kian terasa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengurus jenazah Kapten Afwan, mulai sejak pencarian di laut hingga teridentifikasi," kata Sjafzan Badar, pihak keluarga Kapten Afwan mewakil keluarga di hadapan pelayat.

Dia menyebut Haji Afwan Zamzami meninggalkan istri bernama Pipit dan tiga anak perempuan yaitu Syahirah Rosfita (14), Aisyah Humaira (8), dan Syafiah Rahima (6).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)