Pencarian Korban TB Mitra Jaya XIX Diperpanjang Tiga Hari

Sabtu, 30 Januari 2021 - 12:18 WIB
loading...
Pencarian Korban TB Mitra Jaya XIX Diperpanjang Tiga Hari
Tim SAR melakukan penyisiran ke seluruh bagian kapal TB Mitra Jaya XIX. Foto/SAR
A A A
SURABAYA - Setelah 7 hari operasi pencarian terhadap lima korban TB Mitra Jaya XIX di Karang Jamuang berlalu, operasi SAR diputuskan untuk diperpanjang sampai tiga hari kedepan.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna, mengatakan keputusan itu ditetapkan setelah adanya evaluasi dan koordinasi dari seluruh unsur gabungan pada Jumat (29/01) kemarin.

Baca juga: KM Tanto Bersinar Tabrakan dengan TB Mitra Jaya XIX, 5 ABK Belum Ditemukan

Rencana operasi SAR selanjutnya yakni pemasangan wire rope pada bangkai kapal untuk dilakukan penarikan kapal oleh 3 Tug Boat dari PELINDO III menuju perairan dangkal. Bangkai kapal kemudian akan dibalik sehingga penyelam dari Kantor SAR Surabaya dapat melakukan penyisiran ke seluruh bagian kapal TB Mitra Jaya XIX.

“Kemarin sudah dilakukan pencarian di bangkai kapal namun penyelam tidak dapat sampai masuk ke bagian dalam kapal, diharapkan dengan dibaliknya kapal, pencarian bisa dilakukan di bagian dalam kapal," katanya, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: Miris! Selama Empat Tahun, Bocah SD di Bengkulu Jadi Budak Seks Ayah Kandung

Sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan dengan mengerahkan KN SAR Antasena di perairan Karang Jamuang dan tim penyelam di area sekitar bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX. Adapun 5 korban yang belum ditemukan yakni Fakhtur (48), Himawan (27), Arif Maulana (47), Ulil Amri (57), dan Budiantoro (50)
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2338 seconds (0.1#10.140)