Ruang Sosial dan ACT Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Indonesia

loading...
Ruang Sosial dan ACT Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Indonesia
Ruang Sosial dan ACT Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Indonesia/Komunitas Ruang Sandi
JAKARTA - Bencana alam yang melanda Indonesia di awal tahun 2021 menggugah solidaritas semua pihak untuk membantu meringankan masyarakat yang menjadi korban. Komunitas generasi muda ‘’Ruang Sandi’’ tergerak untuk membantu korban bencana alam gempa di Majene Sulawesi Barat, banjir besar di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, gunung meletus di
Sinabung Sumatera Utara, dan berbagai wilayah lainnya.

Baca Juga: Vaksinasi 3.300 Nakes dalam Sehari, Kemenkes Raih Rekor MURI

Bertempat di kantor pusat ACT (Aksi Cepat Tanggap) Menara 165 TB Simatupang Jakarta Selatan, komunitas Ruang Sandi menyalurkan donasi dari penggalangan dana oleh Ruang Sosial yang merupakan sebuah divisi membidangi urusan sosial.

"Alhamdulillah Ruang Sosial berhasil menggalang donasi melalui campaign di media sosial selama 5 hari dan terkumpul sebesar Rp6,940,000 yang seluruhnya kami serahkan secara tunai ke ACT pada hari Kamis 28 Januari 2021", terang Muhammad Amri selaku direktur Ruang Sosial.



Amri menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan berharap hasil penggalangan donasi dari Ruang Sosial dapat di distribusikan secara merata ke berbagai wilayah yang dilanda bencana. Turut hadir pada kegiatan penyerahan donasi yaitu Dimas Akbar selaku founder. komunitas Ruang Sandi, Mario Risky Masri selaku sekjen, dan Indiansih selaku Direktur Eksekutif.

Baca Juga: Terungkap, Kapolri Listyo Sigit dan Panglima TNI dari Keluarga TNI AU

Dimas menyampaikan apresiasi luar biasa atas inisiatif yang digagas oleh rekan - rekan Ruang Sosial, "Ini menandakan solidaritas kita sebagai umat beragama dan saudara sebangsa setanah air masih sangat kuat".

"Ditambah lagi inisiatif ini datangnya dari generasi muda yang selama ini sering mendapat predikat konsumtif ternyata masih memiliki semangat solidaritas kemanusiaan," tambah Indiansih.

"Terima kasih kami sampaikan kepada rekan - rekan komunitas Ruang Sandi yang telah mempercayakan hasil penggalangan donasinya kepada ACT. Insya Allah ACT amanah dan profesional dalam mengelola serta mendistribusikan hasil penggalangan donasi kepada masyarakat korban bencana di berbagai wilayah", tutup Rimanda, Head of ACT DKI Jakarta.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top