Resmi Jabat Kapolri, Jenderal Listyo Diharapkan Bawa Citra Polri Lebih Baik

Kamis, 28 Januari 2021 - 04:28 WIB
loading...
Resmi Jabat Kapolri, Jenderal Listyo Diharapkan Bawa Citra Polri Lebih Baik
Presiden Jokowi telah melantik dan mengambil sumpah Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri, dia sekaligus mendapat kenaikan pangkat sebagai Jenderal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik dan mengambil sumpah Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri (27/1). Dalam kesempatan tersebut Listyo sekaligus mendapat kenaikan pangkat sebagai Jenderal. Setelahnya Jenderal Listyo melakukan serah terima Jabatan dengan Jenderal Idham Azis bertempat di Mabes Polri.

(Baca juga: Terungkap, Kapolri Listyo Sigit dan Panglima TNI dari Keluarga TNI AU)

Ucapan selamat datang dari penjuru nusantara, salah satunya Ketua DPP MIO Hadi Purwanto, menyampaikan selamat kepada Kapolri Listyo. "Ini hari yang dinantikan Insan Polri di Seluruh Indonesia. Keluarga Besar Polri, baik Anggota, PNS termasuk mitra dan stake holder hukum di Indonesia mengucapkan selamat bertugas kepada Bang Sigit," kata Hadi, Kamis (28/1/2021).
Resmi Jabat Kapolri, Jenderal Listyo Diharapkan Bawa Citra Polri Lebih Baik

(Baca juga: Dilantik Jadi Kapolri, Ini Sejumlah PR Jenderal Listyo Sigit Prabowo)

Hadi mengatakan dengan bintang 4 yang telah diraihnya, Listyo Sigit harus langsung melakukan pembuktian atas harapan-harapan rakyat yang diletakan di pundaknya. "1 Bulan Pertama harus ada gebrakan yang membuat masyarakat semakin yakin. Setelahnya konsisten dalam 100 hari, 6 Bulan, 1 Tahun, dan seterusnya." Ujar Hadi.

Deputi Advokasi DPP LIRA ini juga menyebutkan, karena masa dinas yang masih panjang, Listyo Hadi harus terus konsisten dalam program2 perubahanya. "Masyarakat menanti kejutan-kejutan untuk membawa Polri semakin dicintai rakyat. Inovasi dalam 7 Tahun masa bakti kedepan harus terus menerus dilakukan dan berkesinambungan." Ucapnya.

Ia memuji Pidato Pertama Listyo sebagai Kapolri yang dinilai menyentuh aspek utama dalam membantu Presiden Jokowi saat ini. " Kapolri Sigit berjanji akan menjadikan Polri sebagai Instansi yang fokus membantu Pemerintah menangani Covid. Selanjutnya Pak Sigit juga menekankan upaya Polri untuk mengawal Ekonomi Indonesia. Narasi yang kuat dan kontributif." Pujinya.

Pengamat Hukum ini juga mengingatkan tugas - tugas besar utama yang harus dibuktikan oleh Polri Kedepanya di bawah Kepemimpinan Kapolri yang baru.

"Menekan angka Kriminalitas, mencabut akar Radikalisme, penguatan pelayanan prima serta meningkatkan angka penyelesaian kasus yang dilaporkan kepada Polri, menjadi PR besar yang kita nantikan Pelaksanaanya," ujar Hadi.

Tokoh Masyarakat asal Tuban ini mengimbau, agar segenap bangsa Indonesia bersatu mendukung Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk mengawal Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik.

"Kapolri tidak akan bisa berbuat maksimal untuk perubahan Polri, bila rakyat tidak ikut serta mendukung perubahan. Indonesia pasti bisa lebih baik," ungkapnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih banyak atas pengabdian Jenderal Idham. Azis selama 1 tahun kepemimpinanya sebagai Kapolri. "Terima kasih Pak Idham sudah memberikan warna yang humanis bagi Polri di masa Komando Beliau. Tunai sudah 32 Tahun Pengabdian bersama Bhayangkara. Selamat mengabdi di tempat selanjutnya," tutup Hadi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)