Doakan Almarhum Presiden Soeharto, Keluarga Cendana Gelar Haul Akbar Besok Malam

loading...
Doakan Almarhum Presiden Soeharto, Keluarga Cendana Gelar Haul Akbar Besok Malam
Keluarga besar Cendana bersama sejumlah pesantren di Indonesia akan menggelar haul akbar untuk mendoakan almarhum Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM. Soeharto. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Keluarga besar Cendana bersama sejumlah pesantren di Indonesia akan menggelar haul akbar untuk mendoakan almarhum Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM. Soeharto . Acara tersebut rencananya digelar pada Kamis (28/1/2021) besok malam.

Ahmad NH, salah satu panitia penyelenggara menyampaikan acara ini digelar dalam rangka memperingati wafatnya Soeharto. Diketahui, salah satu pendiri Partai Golkar ini meninggal dunia pada 27 Januari 2008 silam. "Iya jadi hanya doa bersama buat mendoakan salah satu tokoh bangsa, sekaligus mengenang keteladanan Presiden Soeharto semasa hidup," katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (27/1/2021). Baca juga: Mengenal TMII, Buah Gagasan Ibu Tien Soeharto

Acara yang akan digelar sekitar pukul 19.00 WIB ini nantinya dimulai dengan pembacaan tahlil dan doa oleh Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sambutan keluarga, dan Mauidzoh Hasanah dari Ketua PBNU sekaligus Waketum MUI Pusat, Marsudi Syuhud. "Insya Allah Mba Titiek (puteri ke-4 Presiden Soeharto)," ujarnya.

Sejumlah pesantren yang turut berpartisipasi dalam acara haul ini di antaranya; Pesantren Darul Uchwah Kansas Bogor, Darul Uchwah Jakarta, Pesantren Pambudi Luhur Bogor, PP Darurrahman Bekasi, PP Darul Uchwah Lampung, PP Darul Uchwah Palembang, PP Darul Uchwah Tegal, PP Darul Mustofa Kebumen, Pesantren Walisanga NTT, PPMNU Unusia, PP APM Jember, Berkah Bedug Indonesia, Majelis Arrozie Yogyakarta, Majelis Arrasyid Sumbawa, PP Darul Uchwah Wonogiri, dan lain-lain.



”Acara haul akbar Presiden Soeharto ini akan digelar secara virtual. Mengingat, saat ini Indonesia tengah dihadapi oleh pandemi virus Covid-19,” ucapnya.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top