Terpapar COVID-19, Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis Meninggal Dunia

Rabu, 27 Januari 2021 - 18:55 WIB
loading...
Terpapar COVID-19, Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis Meninggal Dunia
Tampak foto Wakil Wali Kota terpilih Pilkada Balikpapan Thohari Aziz semasa hidup. iNews TV/Mukmin
A A A
BALIKPAPAN - Kabar duka menyelimuti Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Wakil Wali Kota terpilih Pilkada Balikpapan Thohari Aziz, meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) akibat terpapar COVID-19.

Kabar ini disampaikan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp. Almarhum meninggal dunia pada pukul 17.30 Wita. "Innalillahi wainnalilaihi rojiun, telah meninggal dunia, Bapak Thohari Aziz.SH, jam 17.30 Wita di RS Pertamina Balikpapan," tulisnya.

Sebelumnya, kabar Almarhum Thohari Aziz yang sedang sakit dan dalam kondisi lemah tersebar melalui jejaring pesan singkat. Informasinya Wakil Wali Kota terpilih ini dalam kondisi perawatan di rumah sakit.

Istri Thohari Aziz, Risti Utami Dewi, mengatakan sang suami sebelumnya tetap beraktivitas seperti biasa dan rutin olahraga. "Jumat pagi, pekan lalu (22/1/2021) ada gejala demam dan langsung dibawa ke RSPB," katanya, Rabu (27/1/21). Baca: Edarkan Sabu, Honorer Dishub Pemkab Mojokerto Diringkus Polisi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono mengungkapkan Thohari sempat terpapar COVID-19, namun kondisinya sudah membaik karena dari hasil swab terbaru menunjukkan negatif. “Ini baru hasil swab pertama, perlu swab kedua kali lagi,” katanya. Baca Juga: Pria Tomohon Tebas Temannya dengan Parang saat Pesta Miras.

Rencananya, jenazah Thohari Aziz akan dilepas untuk pemakaman malam ini sekitar pukul 19.30 Wita di TPU KM 15 Balikpapan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)