Potong Gaji Anggota DPR, Gerindra Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir di Kalsel

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:44 WIB
loading...
Potong Gaji Anggota DPR, Gerindra Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir di Kalsel
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan bantuan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Abidin serta Bupati Tanah laut, H Sukamta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra berkomitmen membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal itu dibuktikan dengan penyaluran bantuan yang berasal dari pemotongan gaji anggota DPR Fraksi Partai Gerindra kepada lebih dari 4.000 pengungsi di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada Rabu (27/1/2021).

Penyerahan bantuan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani itu dilakukan secara simbolis kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin serta Bupati Tanah laut, H Sukamta.

Bantuan tersebut katanya merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang kini mengalami musibah. "Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Partai Gerindra, bantuan diperoleh dari potongan gaji DPR RI dan sumbangan dari kader-kader Partai Gerindra lainnya, termasuk pengurus Partai Gerindra perwakilan Hong Kong," ungkap Ahmad Muzani dalam siaran tertulis pada Rabu (27/1/2021).

Bantuan tahap pertama itu lanjutnya, terdiri dari sebanyak 22 jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan para pengungsi. Antara lain, air mineral, sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah, sampai dengan kebutuhan bayi serta kebutuhan perempuan. ” Penyerahan bantuan tahap pertama difokuskan kepada warga Kecamatan Kurau itu,” ucapnya.

Menurut Muzani, Kecamatan Kurau merupakan wilayah paling parah terpapar banjir dengan jumlah pengungsi mencapai lebih dari 9.000 jiwa.Oleh karena itu, Ahmad Muzani berharap, bantuan yang diberikan Partai Gerindra ini dapat membantu para korban banjir di Kalimantan Selatan. "Kami serahkan delapan truk berisi bantuan untuk tiga kabupaten yang terkena banjir di Kalimantan Selatan. Ini bantuan yang akan berkesinambungan. Jadi meskipun pilkada sudah selesai, pemilu masih jauh, kami selalu menekankan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk terus menerus membantu masyarakat kapan pun," tambah Muzani.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin mewakili masyarakat terdampak bencana alam banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut lanjutnya, akan disebarkan ke empat wilayah Kalimantan Selatan yang paling parah mengalami banjir, yaitu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tala. "Terima kasih atas bantuan sebanyak delapan truk yang berisikan 22 jenis bantuan dari DPP Partai Gerindra untuk para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak," kata Abidin.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)