Perintah Jokowi ke Dewas LPI: Tetapkan Dewan Direktur Paling Lambat Minggu Depan

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:11 WIB
loading...
Perintah Jokowi ke Dewas LPI: Tetapkan Dewan Direktur Paling Lambat Minggu Depan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan tugas kepada para anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) seusai dilantik di Istana negara hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan tugas kepada para anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) seusai dilantik di Istana negara hari ini. Jokowi meminta agar dewan direksi segera ditunjuk paling lambat minggu depan.

"Kemudian tugas yang kedua setelah kita lantik ini adalah segera menetapkan dewan direktur, direktur segera. Dan saya minta agar paling lambat minggu depan itu sudah juga terbentuk,” ujar Jokowi di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).



Setelah terbentuk, Jokowi meminta agar semua pihak yang terlibat di dalam LPI segera tancap gas. “Dan setelah itu langsung bekerja tancap gas sesuai yang sudah kita rencanakan saya rasa itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi pagi ini melantik anggota Dewas LPI. Dimana anggota Dewan Pengawas LPI ini diangkat berdasarkan Keppres No.6/P/2021 tentang pengangkatan Keanggotan Dewan Pengawas Lembaga pengelola investasi.


Anggota Dewan Pengawas LPI yang dilantik antara lain Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMN Erick Tohir sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2026, Yozua Makes sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2025, dan Haryanto Sahari sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2024.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)