Prioritaskan Tenaga Kesehatan, 3.320 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjab Timur

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:06 WIB
loading...
Prioritaskan Tenaga Kesehatan, 3.320 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjab Timur
Prioritaskan Tenaga Kesahatan, 3.320 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjab Timur. Foto/Hendri
A A A
TANJAB TIMUR - Sebanyak 3.320 dosis vaksin Sinovac tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Jambi, Sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (27/1/21).

Berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggunakan mobil boks, pengawalan vaksin Sinovac selama perjalanan hingga ke Kabupaten Tanjabtim, dijaga ketat polisi.

Sekda Tanjab Timur, Sapril usai melakukan serah terima mengatakan, penyimpanan vaksin Sinovac sementara di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim yang telah memenuhi standar.

"Vaksin ini akan disimpan dengan suhu yang harus dijaga. Jadi untuk gudang di Dinas Kesehatan ini sudah memenuhi standar," katanya.

Sapril menjelaskan, sebanyak 3.320 dosis vaksin ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik, yang dalam waktu dekat akan dilakukan penyuntikan pertama di halaman Kantor Bupati Tanjabtim.

Baca juga: 30 Karyawan Positif COVID-19, Manajemen PT MAN Diduga Usir Satgas COVID-19

"Tenaga kesehatan kita ada sekitar 1.600. Jadi 3.320 vaksin itu untuk dua kali penyuntikan. Kalau untuk kapan akan dilaksanakan pertama belum tahun, yang jelas dalam waktu dekat," sebutnya.

Baca juga: Kesal Sampah Dibuang Sembarangan, Plang Tanda Minta Dicabut Nyawa Bertebaran

Sebagaimana yang disosialisasikan pemerintah pusat, tidak ada alasan takut divaksinasi. Karena vaksinasi salah satu upaya pemerintah menekan pencegahan penularan COVID-19 di Indonesia. "Jika nanti ada tambahan alokasi vaksin Sinovac ini, tidak ada alasan masyarakat menolaknya," tegasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)