Sebut Reputasi Dewas LPI Baik, Jokowi Pede Dapat Kepercayaan Pembiayaan Besar

Rabu, 27 Januari 2021 - 13:55 WIB
loading...
Sebut Reputasi Dewas LPI Baik, Jokowi Pede Dapat Kepercayaan Pembiayaan Besar
Jokowi yakin bahwa dengan rekam jejak para anggota Dewas LPI mampu membuat LPI memiliki reputasi yang baik baik dari dalam negeri maupun dari internasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Investasi Indonesia (LPI) di Istana Negara. Dia berharap LPI nantinya bisa jadi alternatif pembiayaan pembangunan di Tanah Air.

“Jadi baru saja kita melantik Dewas LPI, lembaga pengelola investasi yang kita namakan Indonesia Investment Authority. Ini adalah lembaga yang kita harapkan menjadi sebuah alternatif pembiayaan bagi pembangunan negara kita,” kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).



Dia yakin bahwa dengan rekam jejak para anggota Dewas LPI mampu membuat LPI memiliki reputasi yang baik. “Dan saya yakin dengan track record , dengan rekam jejak para profesional ini. Belia-beliau adalah para profesional yang memiliki pengalaman, memiliki rekam jejak yang baik, memiliki reputasi yang baik diharapkan Indonesia Investment Authority ini mendapatkan trust, mendapatkan kepercayaan baik dari dalam negeri maupun dari internasional,” ungkapnya

Dengan adanya kepercayaan, maka alternatif pembiayaan pun bisa diperoleh dalam jumlah yang besar. “Sehingga alternatif pembiayaan yang kita harapkan untuk pembangunan betul-betul bisa kita raih dan kita harapkan bisa dalam jumlah yang besar,” ujarnya.



Seperti diketahui Presiden Jokowi pagi ini melantik anggota Dewas LPI . Dimana anggota Dewan Pengawas LPI ini diangkat berdasarkan Keppres No.6/P/2021 tentang pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Lembaga pengelola investasi.

Anggota Dewan Pengawas LPI yang dilantik antara lain Menteri Keuangan Menkeu Sri Mulyani sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMNErick Tohir sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2026, Yozua Makes sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2025, dan Haryanto Sahari sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2024.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)